Menjelang Lawan PSIS, Seluruh Pemain Persija Bugar

Persija tak mengalami masalah dengan kebugaran pemainnya empat hari menjelang melawan PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, dalam laga lanjutan Liga 1 pekan keempat pada Jumat, 20 April 2018.

“Pemain dalam kondisi fit, bahkan tidak ada yang cedera,” kata Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, Senin, 16 April 2018.

Senin sore Ismed Sofyan dan kawan-kawan kembali berlatih di lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Mereka baru usai libur sehari setelah menang 2-0 melawan Bornoe FC pada Sabtu, pekan lalu. Latihan ini juga sebagai persiapan untuk menghadapi PSIS Semarang.

“Kami harus memiliki program yang benar, agar kondisi pemain tetap fit,” kata pelatih asal Brasil ini.

Hari pertama latihan, skuad Macan Kemayoran melahap dengan baik menu latihan yang diberikan oleh Teco. Pada latihan itu, Teco membagi tim menjadi dua grup. Tim inti melawan Borneo menjalani aerobik untuk pemulihan setelah bertanding. Sedangkan sisa pemain lainnya menjalani latihan fisik serta latihan tanpa bola dan dengan bola.

“Ada materi latihan small side games, tapi sedikit,” ucap Teco.

Tim akan berlatih besok hari, tentunya latihan lebih berat lagi dibanding hari ini bersamaan dengan recovery. Sebab, Persija ingin mencuri poin di kandang PSIS Semarang, demi menjaga asa di papan atas klasemen sementara.

Kini Persija berada di peringkat kedua dengan koleksi tujuh poin, hanya terpaut satu angka dari pemuncak klasemen sementara Persipura.