Ingin Persiapan Lawan Persib Lebih Matang, Borneo FC Bertahan di Jakarta

Borneo FC memilih bertahan di Jakarta untuk mematangkan persiapan jelang lawan Persib Bandung pada laga pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (21/4/2018).

Tim berjulukan Pesut Etam itu belum lama ini melakoni pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Mereka takluk 0-2 dari Persija Jakarta di pekan keempat Liga 1 2018 yang berlangsung Sabtu (14/4/2018).

Lapangan ABC Senayan, Jakarta, menjadi tempat yang dipilih pasukan Dejan Antonic untuk melakukan persiapan jelang lawan Maung Bandung. Mereka baru bertolak ke Bandung pada Kamis (19/4/2018).

Alasan lain Borneo FC bertahan di Jakarta adalah untuk mengantisipasi kemungkinan kelelahan jika kembali ke Samarinda. “Teman-teman pemain dan pelatih bisa mempersiapkan tim di Jakarta. Lebih hebat waktu dan tenaga. Semoga nanti bisa meraih hasil positif di Bandung,” ujar manajer Borneo FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, menyambut keputusan manajemen. Menurutnya, hal itu bisa membuat Lerby Eliandry dkk. memiliki persiapan yang matang untuk mencuri poin di Bandung.

“Kami akan ke Bandung dengan kesiapan yang sangat matang. Tekad kami pun bisa mencuri poin saat menghadapi Persib. Saya tahu bagaimana kekuatan Persib, tapi kami datang bukan untuk kalah. Saya akan siapkan strategi untuk mengambil poin,” ujar Dejan Antonic.

Kekalahan dari Persija Jakarta membuat posisi Borneo FC di papan klasemen turun ke peringkat kelima dengan tujuh poin. Borneo FC hanya terpaut satu poin dari Persipura Jayapura yang berada di puncak klasemen.