Comvalius Blak-blakan Nyatakan Ingin Kembali ke Bali United

Sang Raja Gol Liga Indonesia, Sylvano Dominique Comvalius kembali ke Bali dan mendeklarasikan diri ingin kembali ke Bali United musim depan.

Datang ke Bali sebagai wisatawan, Sylvano Comvalius bernostalgia dengan Pulau Dewata dan mengenang masa jayanya bersama Bali United.

Bomber asal Belanda yang mencetak 37 gol di Liga 1 2017 ini dengan tegas menyatakan diri berniat kembali membela Serdadu Tridatu musim depan.

“Jika tahun depan kembali ke Liga 1 Indonesia, saya hanya ingin bermain untuk Bali United,” kata Sylvano Comvalius dilansir BolaSport.com dari Tribun Bali.

Comvalius yang saat ini membela tim Liga Thailand, Suphanburi FC mengatakan Bali United adalah tim dengan manajemen yang baik.

“Pemain tidak pernah terlambat menerima gaji, meski Bali United bukan klub kaya. Bali United memiliki manajemen yang konsisten,” jelas Comvalius.

Ia juga membandingkan atmosfer sepak bola Indonesia dan Thailand yang berbeda jauh.

“Hanya, yang kurang di sana (Thailand) adalah euforia penonton. Di sana sangat kurang dibanding di semua klub di Indonesia. Stadion tidak pernah penuh. Jauh dari total kapasitas stadion,” kata Comvalius.

Atmosfer sepak bola Indonesia menjadi salah satu faktor Comvalius berani menyatakan diri akan kembali ke Bali United musim depan.

Namun, ia sedikit mengkritik fasilitas tim sepak bola di Indonesia yang masih harus dibenahi.

“Segalanya di Bali United sudah bagus. Tapi lapangan latihan harus ditingkatkan kualitasnya. Dari segi rumput dan keraatan lapangan. Karena lapangan latihan digunakan berlatih setiap hari. Jika kurang memadai, pemain gampang alami masalah pada ototnya,” jelas Comvalius.