Tahan Persela, Bali United Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan

Persela Lamongan gagal memetik tiga poin saat menjamu Bali United di Stadion Surajaya, Senin (16/4/2018). Pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2018, tuan rumah harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1.

Tampil dengan skuat terbaiknya Persela langsung menggedor pertahanan Bali. Dua peluang emas berhasil tercipta 10 menit pertandingan. Namun upaya Guntur Triaji dan Freekick Matsunaga berhasil dimentahkan Wawan Hendrawan.

Tuan rumah akhirnya memecahkan kebuntuan di menit 37. Berawal dari umpan Loris Arnaud di area pertahanan Bali, Guntur Triaji tanpa pengawalan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Wawan Hendrawan. Ini merupakan gol perdana Guntur bersama Persela.

Hingga interval pertama, skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah. Meski sudah unggul namun tim berjuluk Joko Tingkir tidak tetap tidak menurunkan tensi serangannya. Sebaliknya, Bali mencoba untuk mengimbangi permainan tuan rumah.

Namun setiap kali percobaan yang dilakukan selalu gagal membuahkan gol. Memasuki menit 64, pendukung tuan rumah akhirnya berhasil dibungkam Ilija Spasojevic setelah umpan Stefano Lilipaly diselesaikannya dengan sempurna. Ini menjadi gol pertamanya di Liga 1 musim ini.

Gol penyeimbang itu makin membuat kepercayaan diri pemain Bali United naik. Ini terbukti ketika Spaso nyaris membalikkan keadaan jika saja sundulannya tidak terlalu lemah.

Kendati dua kesebelasan saling melancarkan serangan ke pertahanan lawan masing-masing, namun skor 1-1 tak berubah hingga pertandingan usai. Hasil imbang ini membuat Persela hanya mampu menambah satu poin menjadi lima angka di klasemen sementara Liga 1. Sementara Bali yang berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan di Liga 1 naik satu peringkat ke urutan delapan dengan raihan enam poin.

loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*