Jacksen Tiago Mengaku Beruntung Barito Putera Raih 3 Poin

Barito Putera meraih tiga poin usai menekuk PSM Makassar 2-1 pada pekan keempat Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (16/4/2018).

Hasil ini bukan hanya memupus rekor seri pada tiga laga sebelumnya, tapi juga membawa Laskar Antasari menembus papan atas klasemen sementara.Meski sukses, pelatih Barito, Jacksen Tiago mengakui skuatnya hanya menang beruntung.

“Terus terang kami kesulitan mengalahkan PSM yang tidak diperkuat tiga pemain asingnya. Saya juga memuji para pemain yang tetap bermain sabar dan tenang meski terbenani target menang di kandang sendiri,” ujar Jacksen pada jumpa media usai pertandingan.

Menurut Jacksen, ia sudah memprediksi PSM bakal mengandalkan serangan balik untuk mengimbangi Barito. “Mereka sudah menampilkan organisani pertahanan yang sangat baik. Sehingga berbagai cara untuk menjebol gawang mereka lebih banyak gagal,” terang Jacksen.

Jacksen mengungkapkan, kemenangan timnya juga merupakan hasil kesungguhan pemain dalam latihan terutama saat memanfaatkan bola mati. “Puji Tuhan, dua gol kami berasal dari bola mati,” kata Jacksen.

Jacksen menambahkan, Barito bisa menang karena kesalahan kecil yang dilakukan PSM. “Hal itu sudah biasa terjadi. Saat kedua tim kesulitan mencetak gol, satu kesalahan kecil bisa berpengaruh pada hasil akhir,” terang Jacksen.

Jacksen memuji penampilan pemain muda Muhammad Rafi. “Rafi telah menunjukkkan dirinya pantas bermain penuh. Saya yakin suatu saat dia akan dipanggil memperkuat timnas,” tegas Jacksen.

Rafi yang didapuk mendampingi Jacksen pada jumpa media mengucapkan terima kasih kepada sang mentor yang telah memberinya kepercayaan. “Tapi yang terpenting buat saya adalah Barito bisa mencetak kemenangan perdana di kandang saat menghadapi tim sebesar PSM,” pungkas Rafi.