Hanya Imbang Lawan Persib, Ini Komentar Milan Petrovic

Tak ada sosok Joko Susilo di pinggir lapangan Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu (15/4) saat Arema FC berhadapan dengan Persib Bandung di laga lanjutan Liga 1 musim ini.

Gethuk sapaan akrab sang pelatih harus absen mendampingi Arema karena mengikuti kursus lisensi kepelatihan AFC Pro di Yogyakarta.

Posisi dirinya digantikan oleh sang asisten yang baru saja direkrut yakni Milan Petrovic. Pelatih asal Serbia itu tentu kecewa dengan hasil imbang ini, namun dirinya menilai ada banyak faktor mengapa Arema gagal meraih kemenangan dari Persib.

Pertandingan ini sendiri berakhir ricuh akibat merangseknya para suporter Arema ke dalam lapangan. Para pemain pun harus dievakuasi ke dalam ruang ganti stadion.

“Mungkin akan lebih baik kalau kami menang pada laga malam tadi. Tetapi banyak faktor yang menyebabkan kami gagal menang,” ujar Petrovic kepada Surya Malang.

“Yang jelas ini sangat mengecewakan bagi kami, dan saya memahami apa yang dirasakan suporter,” terang Milan kepada

Pelatih berusia 57 tahun itu mengakui hasil imbang itu membuat tekanan pada tim Arema FC semakin berat. Apalagi mereka belum meraih kemenangan dalam empat laga musim ini.

“Sebenarnya kami sudah mempersiapkan semuanya dengan baik saat melawan Persib.”

“Kami memulai pertandingan juga dengan baik.”

“Tetapi ada beberapa kesalahan individual yang menyebabkan pemain hilang fokus,” terangnya.

Raihan dua poin membawa Arema duduk di dasar klasemen sementara. Di pekan kelima mereka akan berhadapan dengan tuan rumah Madura United.