Cetak Gol Perdana di PSIS, Ibrahim Conteh Makin Termotivasi

PSIS Semarang tampil menggila saat menghajar PSMS Medan, 4-1 dalam lanjutan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (15/4/2018). Dua ekspatriat tim Laskar Mahesa Jenar, Bruno Silva dan Ibrahim Conteh jadi bintang di laga itu.

Bruno mencetak tiga gol alias hattrick, sementara Conteh turut menyumbang satu gol. Uniknya, gol itu merupakan perdana bagi dua pemain tersebut bersama PSIS di kompetisi resmi.

”Gol ini saya persembahkan untuk ibu yang sangat saya cintai. Beliau sudah meninggal,” ungkap Conteh saat berbincang dengan Bola.com.

Gelandang berusia 21 tahun itu memang jadi sosok penting di sektor tengah PSIS. Bertipe gelandang breaker layaknya Gennaro Gattuso, Conteh berperan sebagai pemutus pertama alur serangan lawan. Bersama Hapit Ibrahim yang karakternya hampir mirip, kedua pemain itu bak tukang jagal PSIS.

Meski demikian, pemain asal Sierra Leone itu juga piawai dalam mengatur serangan timnya. Dia beberapa kali mampu menempatkan posisi dengan baik di area pertahanan lawan. Gol ke gawang PSMS Medan jadi bukti bagaimana Conteh bisa berhadap-hadapan langsung dengan kiper Dhika Bhayangkara.

”Tentu saya semakin bersemangat untuk tampil lebih baik lagi. Terpenting adalah bermain baik, kerja sama tim dan membawa PSIS meraih kemenangan,” ungkap mantan pemain PS TNI tersebut.

Dengan performa impresif itu, Conteh diharapkan pendukung PSIS untuk tampil konsisten di setiap pertandingan. Konsistensi itu akan diuji Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/4/2018) mendatang.

loading...