Aceh United Usulkan Kompetisi Diliburkan Saat Ramadan

PT Liga Indonesia Baru (LIB) tengah mematangkan jadwal kompetisi Liga 2 2018 yang akan dimulai pada 23 April mendatang.

Itu setelah PT LIB menerima beberapa masukan dari klub-klub peserta kompetisi dalam manager meeting di Jakarta, Senin (16/4) malam.

Namun, untuk jadwal akhir kompetisi, belum berubah dan dijadwalkan selesai sepekan sebelum Liga 1 2018 berakhir atau pada 2 Desember.

Perubahan yang dilakukan tidak seluruhnya, karena hanya beberapa klub yang meminta berubah.

“Kami sudah melakukan komunikasi, klub-klub juga memberikan masukan dan sekarang semua sudah positif siap. Tinggal dimulai dengan jadwal start 23 April berakhir di 2 Desember,” kata Berlinton Siahaan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator kompetisi.

Salah satu klub yang meminta perubahan jadwal adalah Aceh United. Tim promosi tersebut meminta ada dua jadwal yang diubah, karena dimainkan pada bulan puasa.

“Kami cuma minta agar tidak Ramadan mainnya. Tadi sudah disepakati dan akan segera dikirimkan jadwal resmi Liga 2 ke klub setelah menerima masukan,” ungkap Presiden Klub Aceh United, Zaini Yusuf, saat ditemu setelah manager meeting.

Untuk pembagian grup sendiri, seperti yang sudah ramai dibicarakan, dibagi ke dalam dua wilayah, Timur dan Barat, dengan masing-masing grup dihuni oleh 12 tim.

Empat tim yang terbaik di masing-masing grup, akan bersaing di babak delapan besar, kemudian lanjut semifinal sampai perebutan gelar juara.

Seluruh laga mulai dari penyisihan grup sampai dengan semifinal, dihelat dengan sistem home-away. Hanya perebutan juara dan tempat ketiga yang berformat single match. (dkk/jpnn)