Lawan Persib, Persija Upayakan Pinjam Rezaldi dari Timnas Indonesia U-23

Persija Jakarta akan berupaya untuk meminjam Rezaldi Hehanussa dari Timnas Indonesia U-23 untuk melawan Persib Bandung. Partai pekan keenam Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak tersebut terjadwal pada 28 April 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Di waktu yang hampir bersamaan, Timnas Indonesia U-23 bakal bertanding di turnamen Anniversary Cup, yang dimulai pada 27 April di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Armada Luis Milla Aspas itu akan menghadapi Bahrain.

Walaupun PSSI belum merilis pemain, Rezaldi kemungkinan akan dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk Anniversary Cup. Pasalnya, bek berusia 22 tahun tersebut merupakan personil tetap pasukan Luis Milla selama dua tahun belakangan.

Oleh sebab itu, Persija bakal melobi PSSI dan Milla untuk membiarkan Rezaldi bertanding melawan Persib. Itu artinya ada dua kemungkinan. Rezaldi bakal melewatkan partai pertama Anniversary Cup bersama Timnas Indonesia U-23. Atau, pemain muda terbaik Liga 1 musim lalu itu tetap memperkuat Timnas Indonesia U-23, kemudian kembali ke Persija untuk sekali pertandingan.

“Saya berusaha untuk lobi ke PSSI supaya Rezaldi bisa ikut. Pemain yang masuk Timnas Indonesia U-23 memang kita keputusannya belum tahu, tapi kita usahakan untuk bisa bermain,” ujar Manajer Persija, Marsma TNI Ardhi Tjahjoko.

Mengingat Anniversary Cup tidak termasuk ke FIFA Matchday, maka Persija bakal mempertimbangkan untuk melepas pemainnya membela Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut membutuhkan skuat yang lengkap untuk mengarungi jadwal padat.

“Yang jelas untuk memperkuat tim. Pertandingan padat. Sebisa mungkin bisa ikut tim. Turnamen itu juga kan bukan agenda FIFA,” kata Ardhi.

Selain Rezaldi, Persija juga dapat kehilangan kipernya, Andritany Ardhiyasa saat melawan Persib. Sebab, Timnas Indonesia U-23 berencana untuk mengangkut tiga pemain senior. Salah satu calonnya ialah Andritany.