Cinta Indonesia, Pemain Korea Selatan Ini Ingin Dinaturalisasi

Yoo Jae-hoon merupakan salah satu pemain asal Korea Selatan yang telah lama membela klub-klub di Indonesia. Saat ini, ia menjadi bagian dari Mitra Kukar setelah sebelumnya sempat menjadi penggawa salah satu klub sukses Tanah Air, Persipura Jayapura selama beberapa musim.
 

Pesepakbola yang berposisi sebagai penjaga gawang ini membuat sebuah pengakuan yang mengejutkan jika dirinya ingin dinaturalisasi menjadi pemain Indonesia.

Pada saat pertama kali datang ke Indonesia, Yoo sebenarnya tengah melakukan trial bersama dengan klub asal Jawa Timur, yakni Persela Lamongan. Akan tetapi, ia berubah pikiran setelah Persipura Jayapura menginginkan jasanya.

“Pertama kali saya datang kesini mungkin karena uang, mencari yang berani mengontrak saya dengan nominal yang lebih tinggi. Tetapi, setelah saya lama di Indonesia, saya jadi cinta Indonesia,” kata Yoo seperti yang dilansir dari Tribun Jabar.

Ketika Yoo masih berbaju Mutiara Hitam, ia mengaku telah mendapatkan beberapa kontrak menggiurkan dari klub luar negeri. Namun, semuanya ditolak lantaran sudah mencintai Indonesia.

“Memang pernah saat bermain di Persipura, ada tim luar yang mau mengontrak lebih tinggi. Tapi, saya tidak mau karena itu bukan lagi sekadar uang,” kata pesepakbola berusia 35 tahun ini.

Yoo Jae Hoon menyadari jika usianya sudah tidak lagi muda. Oleh karena itu, ia siap untuk mengabdi untuk sepakbola Indonesia. Tidak harus menjadi pemain tetapi juga pelatih atau lainnya.

“Jika naturalisasi itu terjadi, mungkin nantinya saya bisa membantu sepakbola Indonesia untuk mengabdi, seperti jadi pelatih atau lainnya,” ujar pesepakbola yang telah berada di Indonesia selama delapan tahun ini.

loading...