Bali United Telah Kantongi Pengganti Taufiq

Mantan pemain Persebaya Surabaya M. Taufiq harus absen selama empat pertandingan. Pemain yang saat ini memperkuat Bali United itu juga tak akan turun dalam pertandingan melawan Persela Lamongan, Senin (16/4) malam.

Berdasarkan hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Taufiq mendapatkan sanksi berupa larangan bermain sebanyak empat kali dan denda Rp50 juta. Dia dinilai mendorong dada wasit pada laga kontra Perseru Serui.

Hukuman untuk mantan pemain Persib Bandung itu mulai berlaku dalam pertandingan kontra Persela di Stadion Surajaya, Lamongan. Asisten pelatih Bali United Eko Purjianto mengaku sudah mempersiapkan pengganti Taufiq untuk tampil di Lamongan.

“Kami sudah menerima surat edaran dari PSSI bahwa Taufiq tidak bisa bermain di pertandingan besok. Kami sudah siapkan penggantinya,” ungkapnya kepada awak media Minggu (15/4) siang.

Hanya saja Eko masih merahasiakan nama pemain yang dipersiapkan untuk menggantikan Taufiq. Sebab, tim pelatih Bali United masih harus memantau kondisi terakhir dari sang pemain tersebut hingga Senin pagi.

Eko menegaskan, absennya Taufiq tak akan berdampak ke Bali United. Sebab tim berjuluk Serdadu Tridatu ini mengoleksi banyak nama berkualitas.

“Saya pikir tim yang lengah lah yang akan kalah. Jadi tak terpengaruh apakah kami bermain home atau away,” tutupnya.