The Jakmania Disebut Berkontribusi Besar Dalam Kemenangan Persija Atas Borneo

Pelatih Kepala Borneo FC, Dejan Antonic memberikan pujian terhadap dukungan penuh yang ditunjukkan The Jakamnia terhadap Persija Jakarta kala berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu (14/4) malam.

Pelatih asal Serbia itu menyebut, dukungan spartan dari The Jakmania terhadap Macan Kemayoran dalam pertandingan tersebut memberikan pengaruh yang signifikan terhadap permainan timnya, sehingga harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0.

Dejan Antonic juga mengakui, bahwasannya Persija Jakarta bermain lebih baik ketimbang Borneo FC pada laga pekan ke-4 Liga 1 Indonesia 2018 itu.

“Pertandingan yang berat buat Borneo FC. Apalagi banyak pemain saya belum pernah bermain di GBK dan di depan suporter seperti ini,” aku Dejan seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Dikatakannya, sepanjang laga Pesut Etam memang memilih bermain sedikit menunggu untuk kemudian berusaha mencuri peluang melalui skema serangan balik. Namun, rencana tersebut akhirnya tidak berjalan karena dua kesalahan yang dilakukan Lerby Eliandy dan kawan-kawan dalam mengantisipasi bola set piece membuat timnya harus kebobolan dua kali. Selain itu, kartu merah yang diterima Leonard Tupamahu juga disebutnya memberikan pengaruh cukup besar terhadap permainan timnya.

“Menurut saya dua tim malam ini sedikit berbeda. Kami coba memberi ruang Persija untuk menguasai bola dan setelah itu kami melancarkan serangan balik. Tapi dua gol adalah kesalahan kami. Persiapan sudah bagus, tetapi konsentrasi kurang. Dan, harus diakui Persija main bagus. Kartu merah membuat saya harus mengubah sistem bermain. Hasilnya ya seperti ini, seperti inilah sepak bola,” jelasnya.

Meski harus kebobolan dua gol, Dejan Antonic mengaku cukup bangga dengan kinerja pemain bertahannya yang mampu mematikan pergerakan Marko Simic sehingga cukup jarang mendapat peluang sepanjang laga.

“Bagi saya malam ini pemain yang berbahaya dari Persija adalah Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan. Kalau Marko Simic sudah saya instruksikan kepada Azamat Baimatov untuk mengawal,” pungkasnya.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*