Tanpa Supardi, Persib siapkan Febri Hariyadi

Roberto Carlos Mario Gomez tak risau kehilangan Supardi Nasir di laga kontra Arema FC, Minggu (15/04) di Stadion Kanjuruhan. Pelatih Persib Bandung ini telah menyiapkan Febri Hariyadi untuk mengisi posisi Supardi.

Supardi dipastikan absen kontra Arema FC di pekan keempat Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pemain berusia 35 tahun ini dihukum larangan berlaga selama empat pertandingan dan denda sebesar Rp 50 juta karena dinilai menanduk wasit pada laga kontra Mitra Kukar.

“Supardi Nasir adalah pemain penting bagi kami. Absennya Supardi tentu akan berpengaruh pada kami. Namun, kami masih punya sejumlah pemain bagus lainnya di bangku cadangan. Sebagai contoh, kami bisa memainkan Febri pada pertandingan lawan Arema,” ujar Gomez.

Sementara itu, Gomez menegaskan bahwa kendati saat ini lawannya terpuruk di dasar klasemen, Persib tak mau lengah. Pelatih berusia 61 tahun ini menilai Arema tetaplah merupakan tim kuat, terutama ketika bermain di kandang.

“Mereka pasti ingin kemenangan, terutama bermain di kandang. Kami juga ingin menang pada pertandingan ini. Ini pertandingan yang akan berlangsung berat bagi kedua tim. Karenanya, kami sudah mempersiapkan tim ini sebaik mungkin,” tutur Gomez.

Gomez juga menyoroti catatan timnya yang kerap kesulitan pada laga di kandang Arema FC. Ia menilai bahwa catatan ini bukanlah sebah acuan. “Semua pertandingan berbeda. Sejarah hanyalah kejadian masa lalu. Terpenting adalah saat ini,” tutupnya. (den/asa)