Sesama Tim Promosi, PSMS Medan Tak Pandang Remeh PSIS

Pesepak bola PSMS Medan meluapkan kegembiraan usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1 Gojek di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Jumat (6/4). PSMS Medan berhasil mengalahkan tim tamunya Persija Jakarta dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Septianda Perdana/foc/18.

Bersua PSIS dalam lanjutan Liga 2 musim 2018, tentu saja bukan hal mudah bagi PSMS untuk bisa mencuri poin di kandang lawan.

Kendati sesama tim promosi, namun asisten pelatih PSMS, Muhammad Yusuf Prasetyo atau akrab disapa Yoyo menilai PSIS jauh berbeda dari tahun sebelumnya, ketika masih berjuang di Liga 2 musim lalu.

Tak sungkan pelatih yang telah berlisensi A AFC itu juga menyanjung calon lawannya, yang sama-sama merupakan tim promosi dari Liga 2 2017.

“Liga 2 kemarin dengan Liga 1 saat ini tentunya jauh berbeda. Selain pemain, PSIS juga dilatih oleh pelatih asing (Vicenzo Alberto Annese) dari Italia. Dan melihat cuplikan rekaman, mereka kini bermain sepakbola yang lebih modern,” sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, materi pemain PSMS tidak jauh berbeda saat menang lawan Persija kemarin. Namun hanya saja Ayam Kinantan tidak diperkuat oleh sang kiper andalan, Abdul Rohim, karena mengalami cedera lutut.

Pria yang akrab disapa Yoyo ini menyebut timnya datang dengan kepercayaan diri tinggi karena berbekal kemenangan pertama di liga dengan mengalahkan tim kuat Persija Jakarta pekan lalu di rumah sendiri.

“Sejak jauh-jauh hari, head coach telah berpesan kepada kami harus menang. Jadi target kami adalah tiga poin. Poin penuh,” sebutnya.