Pelatih Borneo FC Ungkap Dua ‘Aktor Intelektual’ Kemenangan Persija

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic menyebut Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan sebagai aktor intelektual’ kemenangan Persija atas timnya.

Dalam laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (14/4/2018) itu Pesut Etam dihajar 0-2 dari Macan Kemayoran.

Dua gol Persija dicetak oleh Jaimerson Xavier pada menit ke-40 dan Rohit Chand pada menit 64 babak kedua. Pada laga tersebut, Marko Simic gagal mencetak gol melanjutkan torehan positif di Piala AFC lalu.

Dejan pun melontarkan pujiannya kepada Riko dan Novri. Mantan pelatih Persib Bandung itu menilai dua pemain tersebut menjadi pelayan Simic yang ideal.

“Persiapan kami sudah benar, tapi memang pemain yang paling berbahaya itu adalah Riko dan Novri karena Persija punya banyak aliran bola dari sayap,” ujar Dejan selepas pertandingan.

Pelatih asal Serbia itu pun mengakui gol Persija datang karena kesalahan lini belakang timnya. Ia sudah memiliki taktik, tapi Persija bermain lebih baik ketimbang timnya.

“Gol pertama salah kita, gol kedua kesalahan besar. Kita sudah siapkan taktik untuk Borneo FC dan kurang konsentrasi saat gol kedua Persib,”

Dengan kekalahan tersebut, Pesut Etam nangkring di peringkat keempat dengan torehan tujuh poin. Sedangkan Persija berada di peringkat ketiga dengan koleksi poin yang sama dengan Borneo FC.