Ini Kronologis Yang Menyebabkan Seorang Bonek Tewas

Tragedi itu terjadi usai pendukung setia Persebaya Surabaya atau yang dikenal sebagai Bonek tengah dalam perjalanan pulang usai laga melawan PS Tira. Truk yang ditumpangi Bonek diserbu oleh warga dan menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Laga Persebaya melawan PS Tira menjadi partai terakhir yang disaksikan oleh Bonek bernama Micko Pratama. Micko yang ikut salah satu rombongan truk yang dinaiki Bonek harus meregang nyawa usai insiden tersebut.

Kejadian tersebut terjadi di salah satu wilayah di Solo saat puluhan pemuda mencegat rombongan bonek pada Jumat (13/4) sekitar pukul 23:45 WIB. Para warga mulai melepari batu di sekitar pertigaan Kleco, tepatnya di depan Pasar Kleco.

Anggun Yulianto salah satu teman Micko bercerita tentang kejadian tersebut dan salah satu penyebab mengamuknya warga setempat kepada bonek.

“Kejadian itu sangat-sangat seram. Kami dilempari batu,” ucap Anggun seperti dikutip Bolalob dari Tribun Jatim.

Anggun mengungkapkan sebelumnya memang ada oknum bonek yang melakukan tindakan yang merugikan warga setempat. Malangnya, tindakan tersebut berimbas pada seluruh bonek yang melewati jalan tersebut.

“Sebelumnya memang ada rombongan yang menjarah di sana, tetapi imbasnya kepada kami,” ujar Anggun.

Micko menjadi salah satu korban pelemparan batu dan dirinya jatuh dari truk sebelum akhirnya menjadi bulan-bulanan warga.

“Dia kena lemparan batu, pasti kesakitan. Tapi dia tidak sempat pegangan tali dan akhirnya jatuh. Saat jatuh, dia dikeroyok oleh warga,” tutur Anggun.

Selain Micko ada satu bonek yang kritis dan sembilan bonek lainnya harus menjalani rawat jalan.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*