Sriwijaya FC Bidik Tiga Poin Kontra Persipura

Sriwijaya FC menargetkan tiga poin dari Persipura pada laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (14/4). Asisten Pelatih Sriwijaya FC Francis Wawengkang mengatakan, pertandingan yang akan dijalani Laskar Wong Kito terbilang tidak mudah mengingat Sriwijaya FC kehilangan stopper andalan Mohammadou Ndiaye yang terkena hukuman kartu merah.

Sementara Persipura datang ke Palembang dengan kekuatan penuh dan sangat berambisi mencuri poin demi menjaga posisi tertinggi di papan atas klasemen saat ini. Kendati demikian pelatih SFC Rahmad Darmawan yang kini masih mengikuti kursus license Pro AFC di Yogyakarta sudah memberikan solusi untuk meredam serangan Mutiara Hitam.

“Tentu Persipura bukan lawan mudah bagi kami. Meskipun demikian kami sudah siap tampil maksimal. Untuk pemain yang absen, kami masih memiliki Marckho Sandy, Bio Paulin, dan Ahmad Faris. Nanti dilihat siapa yang paling siap,” ujar Francis Wawengkang, Jumat (13/4).

Pria yang akrab disapa Enal itu masih enggan mengungkapkan pemain yang bakal mendampingi Hamka Hanmzah di barisan belakang. Ia menilai, ketiga pemain itu sama-sama memiliki kualitas bagus dalam meredam serangan lawan.

Bio Paulin mempunyai karakter kuat dalam bertahan. Selain itu, pemain berpostur jangkung ini juga lihai dalam antisipasi bola udara.

Begitu juga Ahmad Faris yang cukup gesit dalam menahan serangan lawan. Namun yang paling berpeluang mendampingi Hamka di barisan belakang yakni Marckho Meraudje karena pemain asal Papua itu sudah pernah diplot bermain di posisi tengah kala melakoni laga kontra Borneo FC. Meski bukan posisi aslinya namun Marckho cukup piawai dalam meredam serangan lawan.

Sementara itu, bagi Markho hal tersebut bukan masalah karena dirinya memang bisa di dua posisi, yakni bek sayap dan stopper. “Bagi saya ditugaskan di mana saja saya siap. Yang penting jika saya dipercaya maka saya akan buktikan,” ujar pemain asal Papua ini.