PSM Menyiapkan 19 Pemain untuk Meladeni Barito Putera

PSM Makassar memboyong 19 pemain untuk menghadapi Barito Putera pada pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/2018). Rombongan PSM bertolak Banjarmasin, Sabtu (14/4/2018), jam 12.45 WITA.

Dalam daftar pemain yang berangkat, tidak ada nama Rivki Mokodomopit yang sebelumnya jadi kiper utama Juku Eja pada tiga partai awal Liga 1. Rivki dinilai tidak berada dalam kondisi terbaik setelah PSM ditekuk Persela Lamongan 2-3 pada pekan ketiga.

Pelatih PSM, Robert Alberts lantas memberikan kesempatan kepada Sahar Ginanjar dan M. Syaiful. “Soal siapa yang tampil melawan Barito, dilihat saja perkembangan terakhir,” ujar Robert.

Absennya duo Belanda, Wiljan Pluim (izin pulang ke Belanda) dan Marc Klok (sanksi akumulasi kartu) membuat Robert dipastikan menurunkan gelandang lokal saat dijamu Barito.

Dalam latihan taktik dua hari terakhir di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Robert memilih menduetkan Rasyid Bakri dan Rizky Pellu sebagai penyeimbang di lini tengah.

Sementara di lini depan, untuk kali pertama, Robert menunjuk Guy Junior dan Ferdinand Sinaga tampil bersama sebagai starter. “Kebugaran Bruce Djite belum kembali meski sudah ikut latihan reguler,” ungkap Robert.

Meski tanpa sejumlah pilar, Robert tetap optimistis PSM mendulang poin di Banjarmasin. “Kami bertanding untuk meraih poin. Ini yang terus saya tekankan ke pemain,” tegas Robert.

Daftar pemain PSM ke Banjarmasin

M. Syaiful, Sahar Ginanjar (kiper), Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Abd Rahman, Fauzan Jamal, Hendra Wijaya, Hasim Kipuw, Reva Adi Utama (belakang), Asnawi Mangkualam, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, M. Arfan, Arsyad Yusgiantoro (tengah), Guy Junior, Ferdinand Sinaga, Agi Pratama, Zulham Zamrun, M. Rahmat