PREVIEW Liga 1: Persija Jakarta – Borneo FC

Kemenangan menjadi target yang diusung Persija Jakarta ketika menjamu Borneo FC pada pekan keempat Liga 1 2018. Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (14/4).

Demi merealisasikan misi tersebut, para pemain Persija tak mendapat waktu berlibur. Ismed Sofyan dan kawan-kawan langsung berlatih usai mengalahkan Johor Darul Takzim empat gol tanpa balas dalam lanjutan Piala AFC pertengahan pekan lalu.

Situasi tersebut membuat pemain Persija jadi kelelahan. Akan tetapi, pelatih Macan Kemayoran Stefano Cugurra, tetap yakin anak asuhannya dapat menampilkan permainan maksimal dalam pertandingan tersebut.

Sosok yang karib disapa Teco itu juga menyampaikan timnya sudah melakukan sejumlah pembenahan untuk laga nanti. Ini berkaca dari kekalahan 3-1 yang dialami klub asal ibu kota tersebut saat melawat ke markas PSMS Medan pekan lalu.

“Ya kami harus punya konsentrasi lebih, kami kebobolan di Medan waktu ada bola mati padahal sudah unggul 1-0, tapi di babak kedua mereka bisa cetak tiga gol. Saya sudah bicara dengan pemain,” ucap Teco.

“Dan waktu lawan JDT main kami lebih bagus, sekarang main di kandang lagi, saya pikir bisa main bagus lagi, tapi harus kerja keras dan fokus di belakang,” ia menambahkan.

Sementara Borneo FC yang berada dalam tren gemilang dengan target yang tidak muluk-muluk. Pesut Etam hanya ingin mencuri satu poin dari lawatannya kali ini.

Sejauh ini, Borneo FC menjadi salah satu kontestan di Liga 1 yang belum menelan kekalahan. Dari tiga pertandingan yang digelar, Lerby Eliandry serta kolega mengemas dua kemenangan dan satu imbang.

Marko Simic yang mencetak empat gol saat lawan JDT menjadi ancaman yang harus diwaspadai Borneo FC dalam partai tersebut. Akan tetapi juru strategi Pesut Etam Dejan Antonic, mempunyai pandangan berbeda soal ini.

“Kalau saya bilang taktik sekarang, nanti pelatih Persija sudah siap. Kami sudah siap plan A, dan B. Persija kuat bukan karena Simic, tapi banyak pemain yang bantu Simic,” ujar Dejan.

“Biasanya tim yang main di kandang punya semangat lebih besar. Tapi kalau pertandingan sudah mulai 11 lawan 11, siapa lebih pintar, disiplin, dan konsentrasi, itu pasti yang akan menang,” imbuhnya.

Prakiraan susunan pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abd, Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu, Sandy Sute, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan

Borneo FC: M. Ridho, Diego Michiels, Leonard Tupamahu, Mohamadou Alhadji, Abdul Rahman, Ambrizal Umanailo, Azamat Baimatov, Julian Faubert, Srdan Lopicic,
Lerby Eliandry, Titus Bonai