Pemain PS Tira Bakal Jalani Latihan di Cuaca Panas

Dua hasil buruk secara beruntun diperoleh PS Tira. Tim berjulukan The young Warriors itu gagal mendapatkan poin dari dua laga tandang dan kandang. PS Tira kalah kala bermain tandang di Persipura Jayapura dengan skor 0-2.

Setelah itu, anak asuh Rudy Eka Priyambada itu juga gagal meraih poin di kandang dan harus mengakui ketangguhan Persebaya Surabaya dengan skor 1-4. Rudy Eka mengatakan, dua laga yang dijalani semuanya digelar pada sore hari dengan cuaca yang cukup panas.

“Ada beberapa yang kami evaluasi, jelas dua laga main siang seperti ini,” ujar Rudy Eka dalam jumpa pers seusai laga melawan Persebaya Surabaya, Jumat (13/4/2018).

Pelatih yang pernah menukangi Mitra Kukar ini menyampaikan cuaca panas memengaruhi performa anak asuhnya. Para pemain menjadi tidak bisa mengembangkan permainan di lapangan.

“Bermain di cuaca panas seperti ini tadi sangat berpengaruh di permainan. Anak-anak dropnya bukan main,” katanya. Melihat hasil minor ketika bermain di cuaca yang cukup panas, dia akan memberikan materi latihan pada siang hari. Hal ini untuk membiasakan para pemain bermain di cuaca yang panas.

“Ini menjadi bahan evaluasi saya untuk menyiapkan latihan di jam-jam tengah hari bolong. Ya mungkin latihan pukul 10.00 atau pukul 14.00 siang,” katanya. Menurut dia, latihan siang hari juga digunakan untuk mempersiapkan tim melakoni laga berikutnya. Sebab, PS Tira akan melakoni laga away melawan PSM Makassar.

“Ya, latihan siang juga untuk persiapan melawan PSM Makassar karena di sana cuaca juga cukup panas,” tuturnya. Selain itu, Rudy juga akan melakukan pembenahan di transisi dari menyerang ke bertahan agar kesalahan saat melawan Persebaya Surabaya tidak terulang kembali kala bertemu PSM Makassar mendatang.