Ismed Sofyan Punya Kiat Khusus Hadapi Jadwal Padat Bersama Persija

Persija Jakarta tengah dihadapkan jadwal yang cukup padat. Dalam kurun waktu sembilan hari, tim ibu kota harus bermain sebanyak tiga kali.

Setelah menghadapi PSMS Medan (6/4), Persija kemudian meladeni Johor Darul Ta’zim (10/4). Empat hari setelah itu, klub berjulukan Macan Kemayoran harus bertemu tim peringkat 2 klasemen sementara Liga 1 Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Untuk meminimalisir keletihan, pemain senior sekaligus kapten Persija Ismed Sofyan mengaku punya kiat khusus. Salah satunya adalah disiplin menjaga pola hidup.

”Menurut saya cuma istirahat, recovery, karena saya pikir tanpa istirahat atau recovery yang bagus, bohong kita bisa bermain tiga hari sekali dengan jadwal yang padat ini, baik di AFC dan di liga. Dan saya rasa pemain butuh istirahat yang cukup,” kata Ismed dilansir dari laman resmi klub.

Ismed mengatakan, Ia dan rekan-rekannya saat ini sudah fokus penuh terhadap pertandingan melawan Borneo FC. Menghadapi klub berjulukan Pesut Etam tersebut, Ismed menegaskan Persija harus menang.

”Sekarang sudah tiga pertandingan pastinya setiap klub ingin meraih kemenangan. Tapi sekali lagi saya tidak mau memikirkan lawan meskipun tengah berada di tren bagus. Saya fokus di tim saya sendiri. Ditambah kan lagi kami main di home kita akan berusaha meraih tiga poin di sana,” ujar Ismed.