Tantang Barito, PSM Makassar Tidak Diperkuat ‘Marquee Playernya’

PSM Makassar akan bertandang ke markas Barito Putera, Senin (16/04/18) besok. Lini tengah Juku Eja diprediksi akan keropos, sebab marquee player-nya di Gojek Liga 1 2017 lalu, Willem Jan Pluim, bersama dengan Marc Klok yang akan absen pada laga tersebut.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert sendiri mengakui jika timnya sedang dalam kondisi kurang baik. Selain kehilangan Klok dan Pluim, skuat Juku Eja juga dipastikan tidak membawa Ardan Aras dan Heri Susanto yang masih berkutat dengan cedera.

“Setiap tim di Liga 1, kalau tidak memainkan tiga pemain asing, pasti tugasnya akan berat.Tiga laga terakhir kita kehilangan satu pemain asing, sekarang dua. Ini hal yang sulit,” ujarnya.

Kendati demikian, Robert berharap agar pemain tengah PSM Makassar bisa menampilkan permainan terbaik. Terkhusus Rasyid Bakrie yang kemungkinan besar akan turun menggantikan peran Pluim sejak menit awal melawan Barito Putera nanti.

“Saya kira, kita tidak bisa membandingkan pemain satu dengan yang lain. Tapi, kalau Rasyid bisa mencapai performa terbaiknya, seperti pada tahun 2016 lalu, saya kira kita akan mendapatkan permainan yang bagus, ” jelas mantan pelatih Timnas Korea Selatan U-17 tersebut.

Lebih lanjut, Robert menegaskan bahwa ia akan segera menentukan komposisi pemain yang akan dibawa ke Banjarmasin. Rencananya, PSM Makassar akan membawa 20 pemain.