Semen Padang Menyayangkan Kinerja PT LIB yang Lamban

Manajemen Semen Padang menyayangkan lambannya kinerja PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi, termasuk Liga 2.

Selain belum diterimanya jadwal resmi kompetisi, belum adanya verifikasi stadion menjadi hal lain yang semestinya sudah dilakukan PT LIB. Pasalnya, menurut jadwal, kompetisi kasta kedua di Indonesia ini bakal digeber mulai pekan keempat bulan ini.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan dua hal itu penting diselesaikan segera, terutama perihal verifikasi stadion. Menurutnya, seandainya Stadion H. Agus Salim tak layak sebagai markas tim Kabau Sirah, pihaknya segera mencari stadion alternatif.

“Nah, jika situasinya mepet seperi ini, dan nantinya seandainya Agus Salim tak lolos verifikasi, bagaimana mungkin kami dengan segera mencari stadion pengganti. Tentu harus ada perbaikan dulu terhadap stadion alternatif tersebut,” ujarnya, Kamis (12/4/2018).

Meski begitu, ia merasa yakin Stadion H. Agus Salim lolos verifikasi. Sebab, sebelumnya PT Semen Padang telah berupaya memperbaiki sarana dan prasarana stadion.

“Kami telah lakukan perbaikan lapangan, terutama rumput dan gawang. Pasca kemarau panjang beberapa waktu lalu, lapangan memang tandus. Apalagi dua buah gawang sempat dipotong karena mendadak menjadi helipad,” jelasnya.

Di sisi lain, Win menambahkan tim Semen Padang saat ini masih terus menjaga kondisi karena diagendakan mengawali kompetisi dengan bertandang ke markas Persis Solo. Laga itu sekaligus merupakan partai pembuka Liga 2 2018.

“Kami bahkan membatalkan uji coba menghadapi PSS seperti yang sudah diagendakan sebelumnya. Dari sisi teknis, secara keseluruhan pemain Semen Padang sudah siap. Mudah-mudahan pada laga perdana nanti kami bisa membawa poin ke Padang,” harapnya.

loading...