Jamu Persebaya, PS Tira Kerahkan 11.100 Personel Keamanan

Kehadiran suporter Persebaya Surabaya atau Bonek ke Yogyakarta telah diantisipasi oleh Panpel PS Tira. Panpel mengerahkan lebih dari 10 ribu pasukan pengamanan gabungan Polri, TNI, Satpol PP serta pengamanan internal, jelang duel pekan 4 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat, 13 April 2018.

“Ada sekitar 11.100 petugas keamanan gabungan yang kita siapkan,” kata Ketua Panpel, Mayor CPM Okky D Iswahyudi, SH, Kamis, 12 April 2018.

Sedangkan untuk pertandingan, ada 17 ribu tiket yang disiapkan. 10 ribu tiket untuk Bonek dan 7 ribu tiket untuk pendukung PS Tira.

“10 ribu tiket sudah didistribusikan ke pengurus Bonek dan tujuh ribu tiket akan dijual di stadion dua jam sebelum pertandingan dimulai,” ucapnya.

Lebih jauh, Okky mengajak kepada semua Bonek yang datang ke Bantul untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Tunjukkan kalau Bonek sudah berubah dan bisa bersikap santun terhadap warga pribumi.

“Kepada suporter kedua tim dilarang membawa barang-barang yang tidak diperbolehkan dibawa ke dalam stadion. Kami akan melakukan pemeriksaan ketat di pintu masuk dan pengecekan tribun sebelum penonton masuk,” ujarnya.