Ini Penyebab Michael Essien Terkatung-Katung di Persib Bandung

Sampai pekan ketiga Persib Bandung di bawah asuhan pelatih Mario Gomez, tak juga melirik mantan bintang Chelsea Michael Essien untuk dimainkan pada Liga 1 2018.

Status Essien, masih terikat kontrak dengan Persib Bandung, tapi tidak didaftarkan sebagai pemain aktif untuk kompetisi Liga 1 2018. Essien serba salah dan masih terkatung-katung. Pihak Persib sendiri terus mencari jalan keluar, namun belum juga menemukan solusinya.

“Sampai saat ini kami masih belum menemukan solusi terbaik buat Essien. Kegiatan yang bisa dia lakukan. Kami masih terus mencari solusinya,” kata Teddy Tjahyono, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (11/4/2018).

Soal kabar tidak dilepasnya Essien karena berpengaruh kepada sponsor Persib, Teddy dengan tegas membantah hal tersebut.

“Tidak ada hubungannya dengan sponsor. Kalau pun misalnya, transfer window buka pda bulan Juni, dan ternyata ada klub di Inggris yang mau, ya sudah beres semua,” tutur Teddy.

Teddy mengungkap, sampai saat ini belum ada satu pun klub yang berbicara dengan manajemen Persib terkait Michael Essien. Adapun kabar soal Essien yang masih ingin tetap di Persib atau Bali United, pria berkacamata itu tidak juga membenarkan.

“Soal Essien ingin ke Bali United, itu rumor. Sampai saat ini belum ada yang minat dan kami belum bicara dengan klub mana pun,” jelas Teddy.

Teddy menambahkan saat ini Essien sedang berada di London menghadiri undangan dari UEFA dan Chelsea. “Setelah acara itu dia akan kembali lagi ke Bandung,” tambah Teddy.