Gelandang Bali United Masuk Nominasi Gol Terbaik AFC Cup

I Made Wardana menyodorkan umpan panjang ke area pertahanan Yangon United. Ilija Spasojevic bisa menyambutnya lewat tandukan. Bola yang meluncur diantara pemain belakang Yangon United sanggup dijangkau oleh I Nyoman Sukarja dengan kaki kanannya.

Bola pun mengelinding ke dalam kotak penalti. Langkah-langkah panjangnya memudahkan Sukarja menggapai bola. Tak ambil lama, pemain Bali United itu membidik tiang jauh dan menendang bola. Bola menyusur tanah dengan kencang dan masuk ke pojok kanan bawah gawang Yangon United.

Serangkaian kejadian tersebut merupakan proses gol kedua Bali United ke gawang Yangon United pada partai kelima Grup G AFC Cup di Stadion Thuwuna YTC, Myanmar, Rabu (11/4/2018). Terhitung cuma tiga sentuhan saja yang dilakukan pasukan ‘Serdadu Tridatu’ untuk mengubah papan skor menjadi 2-0.

Kendati di akhir laga skuat arahan Widodo C. Putro itu harus menelan kekalahan kedua di kompetisi level kedua Asia usai Yangon United membalikkan kedudukan menjadi 2-3 dan peluang melaju ke babak semifinal zona Asia Tenggara resmi tertutup, setidaknya gol yang dilesakan Sukarja masuk nominasi gol terbaik AFC Cup pekan ini.

Sukarja bersaing dengan tiga gol terbaik lainnya milik Sharil Ishak (Home United), Rubel Miya (Abahani Limited Dhaka), dan Le Thanh Binh (FLC Thanh Hoa).

Namun, kans pemain berusia 28 tahun ini mendapatkan predikat gol terbaik AFC Cup pekan ini sangat besar. Sampai Kamis (12/4) pukul 19:19 WIB, Sukarja telah mendapatkan 7632 vote atau 98%. Jauh meninggalkan pesaing-pesaingnya.

Sharil Ishak yang menjadi pesaing terdekatnya baru mengumpulkan 53 vote. Lalu, Le Thanh Binh mendapatkan 34 vote dan Rubel Miya diperingkat buncit dengan 29 vote. Pengumpulan suara masih dibuka sampai 6 hari ke depan di sini.

Sebelumnya, dua pemain Indonesia, Rezaldi Hehanusa dan Stefano Lilipaly, pernah mendapat gol terbaik AFC Cup. Rezaldi lewat lesakan indah di luar kotak penalti ke gawang Tampines Rovers pada pekan kedua. Sementara, sontekan ciamik Lilipaly ke gawang FLC Thanh Hoa pada pekan keempat.

Lalu, akankah Sukarja jadi pemain Indonesia ketiga yang mendapat gol terbaik AFC Cup? Mari voting.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*