Lamongan FC: Menang Tiga Kali Beruntun

Lamongan FC berhasil menaklukkan Bojonegoro FC dengan skor 2 – 1 di Stadion Surajaya Lamongan rabu (11/4) sore. Kemenangan itu merupakan kali ketiga secara beruntun yang diraih tim asuhan Mahfud Syafii itu hingga pekan keempat Liga 3 PSSI Jatim 2018. Dua kemenangan sebelumnya yakni mengalahkan Persegres Putra dengan skor 5-2 dan PS Kota Pahlawan Surabaya 2-1.

Dalam laga rabu (11/4), Lamongan FC mencetak gol terlebih dahulu melalui tendangan keras pemain nomor punggung 10, M. Thoriqul Almundiri di menit 18. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Lamongan FC berhasil menggandakan gol lewat sundulan pemain nomor punggung 21, M. Riski Putra Utomo di menit 71. Ketinggalan dua gol, Bojonegoro FC meningkatkan serangannya. Menit 79 membuahkan hasil dengan mencetak gol lewat sundulan pemain nomor punggung 13, Muhammad Ifan Efendi. Dan kedudukan akhir hingga wasit meniup peluit panjang 2-1 untuk kemenangan Lamongan FC.

‘’Sesuai target, kita sebagai tuan rumah harus menang,’’ kata Pelatih Lamongan FC, Mahfud Syafi’i kepada Jawa Pos Radar Lamongan usai pertandingan.

Meski begitu, pelatih yang akrab disapa Lepok itu menilai, penampilan anak asuhnya belum sesuai dengan perencanaan sebelumnya. Sebab selama pertandingan masih ditemukan antar lini belum kompak. Selain itu finishing (penyelesaian akhir) masih tergesa-gesa. ‘’Belum bisa bermain dengan tenang,’’ ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut pelatih asal Kecamatan Babat itu, anak didiknya juga masih banyak yang bersikap egois saat pertandingan kemarin. Namun dia mengapresiasi perjuangan para pemain tim Lamongan FC yang sudah bersungguh-sungguh memenangkan pertandingan tiga kali berturut-turut di musim ini.
‘’Kekurangan ini harus diperbaiki. Khususnya saat pertandingan away pada pertandingan berikutnya,’’ ungkapnya. Sesuai jadwalnya, laga berikutnya Lamongan FC bakal menjalani Away di kandang Madiun United pada 15 April mendatang.

Sementara itu, dengan kemenangan Bojonegoro FC, poin yang diraih Lamongan FC menjadi Sembilan dari empat kali laga yang telah dilakoni. Yakni tiga kali menang dan sekali kalah.

1 Comment

Comments are closed.