Penyerang Asingnya Mandul, Pelatih PSIS Beberkan Penilaiannya

Pelatih Kepala PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, tak terlalu memikirkan terkait penyerang asingnya, Bruno Silva yang sampai pekan ke-3 Liga 1 Indonesia 2018 tak kunjung menyumbang gol. Bagi pelatih asal Italia itu, penilaiannya terhadap seorang pemain bukan hanya didasarkan pada jumlah go.

Dalam tiga pertandingan yang sudah dilakoni PSIS Semarang di Liga 1, Bruno Silva selalu mendapat kepercayaan dari Annese untuk mengisi slot di lini serang tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut. Sayangnya, dari tiga penampilannya, penyerang asal Brasil itu belum mampu menunjukkan tajinya sebagai penyerang.

Minimnya jumlah gol yang berhasil diciptakan memang jadi permasalahan tersendiri bagi PSIS Semarang pada awal musim ini. Dari tiga pertandingan hanya satu gol yang berhasil mereka bukukan, yaitu saat menahan imbang Bhayangkara FC 1-1 pada pertandingan terakhir. Dengan jumlah gol yang sangat minim tersebut, PSIS Semarang kini menghuni peringkat 14 klasemen sementara dengan dua poin dari tiga laga.

Meski posisi timnya di papan klasemen sementara tidak terlalu menggemberikan, Vincenzo Annese tetap menilai peran Bruno Zilva sejauh ini sudah cukup baik, walaupun belum berkontribusi dalam bentuk gol.

“Tidak ada masalah dengan Bruno yang belum mencetak gol. Selama ini dia berkontribusi untuk tim. Jadi penilaiannya tidak hanya bisa mencetak gol atau tidak, namun lebih ke tim,” tegas Annese seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Baginya, Bruno memiliki peran lain dalam skema yang dia inginkan. Beberapa kali penyerang asal Brasil itu bermain melebar ke sisi lapangan, sementara ujung tombak ditempati Hari Nur maupun Komarudin secara bergantian.

Dirinya menilai, pemain asal Negeri Samba lebih senang bermain bebas dengan berbagai posisi. Annese juga berkomunikasi dengan Bruno untuk memberi opsi lain dengan bermain melebar baik di sisi kanan maupun kiri.

“Saya tidak mengambil keputusan sendiri, tapi dengan Bruno dan tim pelatih. Dia mampu bermain dengan pressing zona meski memang masih perlu belajar lagi,” pungkasnya.

loading...

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*