Minggu Pertama Seleksi Timnas Futsal Putri, Pemain Tunjukan Tren Positif

Seleksi minggu pertama timnas futsal putri Indonesia digelar pada 3-6 April lalu telah digelar di Score Futsal Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. Tren positif ditunjukan para pemain menghadapi menu baru latihan yang dipimpin pelatih asal Jepang, Kensuke Takahashi.

Menurut Kensuke, dirinya mengapresiasi kerja keras skuat timnas futsal putri yang mau bekerja keras dan mau berusaha beradaptasi dengan metode latihan baru yang diterapkannya.

“Para pemain punya mental dan mind set positif untuk menyerap menu latihan yang diterapkan pelatih. Saya melihat ada peningkatan pemain meskipun sedikit demi sedikit tapi sudah bisa mengikuti apa yang beliau arahkan,” ujar Kensuke kepada Bolalob.

Meski begitu, masih ada beberapa pemain yang belum bisa maksimal dalam seleksi. “Masih ada beberapa pemain yang belum mengeluarkan kemampuan sepenuhnya,” lanjutnya. Kensuke berharap mereka bisa terus bekerja keras dan mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya di latihan.

Tinggal satu minggu lagi seleksi timnas futsal putri Indonesia digelar pada 9-12 April ini. Setelahnya para pemain yang terpilih dari seleksi langsung mengikuti pemusatan latihan yang hanya berlangsung dua minggu.

Timnas futsal putri Indonesia tergabung di grup A AFC Women’s Futsal Championship 2018 bersama Thailand, Macau dan Hong Kong. Ajang ini digelar pada 2-12 Mei mendatang di Bangkok, Thailand.