Sambut JDT, Jakmania Siapkan Koreografi 3D Berbiaya Puluhan Juta Rupiah

Pertandingan Persija Jakarta kontra Johor Darul Takzim (JDT) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/4/2018) akan jadi ajang adu kreativitas kedua suporter.

Pendukung Persija, Jakmania, kabarnya sudah menyiapkan koreografi 3D di tribune utara atau yang lazim disebut Curva Nord. Koreo tersebut dikabarkan menjadi yang terbesar selama pertandingan Persija.

Beberapa komunitas pendukung Persija yang berdiam di Curva Nord sudah menyiapkan koreo besar kontra JDT. Meski demikian, koreo tersebut masih dirahasiakan dan akan jadi kejutan dalam pertandingan nanti.

“Ya akan ada koreografi di tribune utara. Kalau untuk temanya nanti saja, tapi koreografinya 3D,” ujar Sekretaris Umum Jakmania, Diky Soemarno, saat dihubungi Bolalob, Senin (9/4/2018).

Suporter Persija kerap membuat koreografi saat pertandingan berlangsung. Namun, untuk laga kali ini terbilang spesial. Apalagi biaya untuk koreo tersebut mencapai puluhan juta.

Tak hanya Jakmania saja, fans JDT yang datang ke Jakarta pun sudah persiapakan atraksi dan koreo. Boys of Strait, kelompok pendukung terbesar JDT, dikabarkan akan datang dengan kekuatan 1000 orang.

“Akan ada, tapi itu kejuatanlah. Kita lihat saja besok seperti apa koreo yang kita tampilkan di stadion,” ujar Muhammad Sakhir bin Shidan, salah satu supprter JDT di Lapangan B, Jakarta, Senin (9/4/2018) malam.

Kedatangan JDT dalam jumlah besar tentu menjadi pembangkit semangat tim. Terlebih Harimau Selatan butuh kemenangan untuk lolos dari fase Grup H Piala AFC.

“Pengorbanan uang buat kami itu tidak jadi masalah selagi kami buat dengan perencanaan. Seperti sekarang bertandang ke Jakarta, sudah kami rencakanan sejak sebulan lalu,” lanjutnya.

loading...