Cetak Gol Perdana di Liga 1, Ini Kata Jonathan Bauman

Striker asing Persib Bandung, Jonathan Bauman, mencetak gol perdanannya di kompetisi Liga 1 2018 saat timnya menaklukkan Mitra Kukar dengan skor 2-0 pada laga kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (08/04/18).

Menurut pemain asal Argentina ini, satu gol yang diciptakan ke gawang Mitra Kukar merupakan hasil kerja keras semua elemen yang ada di tim Maung Bandung. Ia pun mempersembahkan gol pertamanya untuk pemain, keluarga dan Bobotoh. 

“Itu untuk semua. Saya kasih gol untuk istri yang datang, Thalia, dari situ, sama keluarga. Sama pelatih sama tim sama teman-teman karena kita kerja di minggu ini bagus,” kata Bauman. 

Bauman menambahkan, pada dua pertandingan sebelumnya, Persib gagal meraih poin penuh karena hanya mampu bermain imbang dengan PS TIRA dan takluk dari Sriwijaya FC. Menurut Bauman, setelah dua laga tersebut, Persib langsung fokus menatap pertandingan kontra Mitra Kukar sehingga di laga pekan ketiga, tim kebanggaan Bobotoh ini mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0. 

“Sudah lupa yang kemarin (PS TIRA dan Sriwijaya), karena itu motivasi bagus untuk lawan Mitra Kukar,” tegasnya.

Selama bergulirnya Liga 1 2018, Bauman baru tampil dua kali menghadapi Sriwijaya dan Mitra Kukar. Dari dua laga tersebut, ia berhasil menyumbang satu assist dan satu gol. 

Meski begitu, pemain berusia 27 tahun ini merasa optimis penampilannya akan terus meningkat, karena Bauman masih beradaptasi dengan atmosfer sepak bola nasional. 

“Masih ada waktu untuk masih belajar ya. Tapi saya senang bisa kita menang sama saya bisa cetak gol,” ucap Bauman. 

Persib Bandung akhirnya bisa mendapatkan tiga poin perdananya kala menghadapi Mitra Kukar. Di depan puluhan ribu suporternya yang memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api,. Persib berhasil menang 2-0 melalui dua gol dari Oh In-Kyun dan Jonathan Bauman. Di dua laga awal sebelumnya,  Persib ditahan imbang PS Tira 1-1 dan ditumbangkan Sriwijaya 1-3.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*