Tanpa 2 Legiun Asing, Bali United Bawa 20 Pemain ke Myanmar

Bali United akan bertandang ke Myanmar menghadapi Yangon United dalam laga Grup G Piala AFC 2018 di Stadion, Thuwunna, Yangon, Rabu (11/4/2018). Tanpa diperkuat dua pemain asing, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu akan terbang ke Myanmar pada Senin (9/4/2018) dengan membawa 20 penggawa terbaik.

Meski baru saja menghadapi Perseru Serui yang berakhir 1-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (7/4/2018), Bali United tak bisa bersantai. Laga tandang penting di Piala AFC 2018 menanti mereka.

Di posisi penjaga gawang, Widodo Cahyono Putro akan membawa I Made Wardana dan Diky Indriyana. Wawan Hendrawan dipastikan absen membela Bali United dalam laga ini karena sakit dan harus dirawat di rumah sakit.

Namun, untuk lini belakang Bali United, Widodo bisa tenang. Ahn Byung-keon, Demerson Bruno Costa, Andhika Wijaya, dan Ricky Fajrin masuk dalam skuat yang berangkat ke Myanmar. Agus Nova Wiantara dan Dias Angga Putra juga melengkapi skuat lini belakang Serdadu Tridatu.

Satu-satunya yang berubah adalah lini tengah Bali United. Nick van der Velden ditinggal karena akumulasi kartu kuning. Sementara Milos Krkotic yang baru bergabung dengan Bali United tidak bisa tampil di Piala AFC karena belum terdaftar untuk kompetisi level Asia itu.

Namun, lini tengah Bali United tetap padat. Selain Sutanto Tan yang dibawa sebagai alternatif, nama-nama andalan seperti Fadhil Sausu dan Muhammad Taufiq, yang mencetak gol ke gawang Perseru, tetap ada dalam rombongan.

Ilija Spasojevic tetap masih menjadi andalan di lini depan Serdadu Tridatu. Bersama Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly, striker naturalisasi itu akan menjadi andalan Bali United. Miftahul Hamdi, I Nyoman Sukarja, dan Yandi Sofyan ada dalam rombongan. Hanya Yabes Roni yang ditinggal karena masih cedera.

Laga kontra Yangon United sangat krusial bagi Bali United yang baru mengumpulkan lima poin dari empat laga. Menyisakan dua laga terakhir dan tertinggal empat poin dari Yangon United membuat Serdadu Tridatu harus menang di Myanmar untuk membuka kans lolos ke fase selanjutnya.

20 Pemain Bali United yang Diboyong ke Myanmar
Kiper: Diky Indriyana, I Made Wardana

Bek: Agus Nova Wiantara, Ahn Byungkeon, Demerson Bruno Costa, I Made Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Dias Angga Putra

Gelandang: Fadhil Sausu, Sutanto Tan, Taufiq, I Gede Sukadana, Ahmad Agung Setia Budi.

Depan: Hanis Saghara, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, I Nyoman Sukarja, Miftahul Hamdi, Ilija Spasojevic, Yandi Sofyan