PT Freeport Siapkan Hadiah Rp 1 Milyar Jika Persipura Juara

Persipura mengunci posisi papan atas di pekan ketiga LIGA 1 2018.

Pada laga terakhir Mutiara Hitam meraih kemenangan 2-0 atas PS Tira di Jayapura, Sabtu kemarin sore.

Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, Persipura sudah mengoleksi 7 poin, hasil dari 2 kali menang dan sekali seri.

Perolehan poin Persipura hanya bisa disamai Borneo FC, bila dalam pertandingan Senin nanti bisa mengalahkan Arema FC.

Keberadaan Persipura di puncak klasemen, membuat kepercayaan diri skuat arahan Peter Butler itu meninggi.

Apalagi ada janji bonus yang nilai mencapai miliaran rupiah dari sponsor.

Adalah PT Freeport Indonesia (PTFI) yang menjanjikan bonus sebanyak Rp 1 miliar kepada Persipura bila di akhir musim mampu keluar sebagai juara Liga 1 2018.

Bonus itu tentu saja di luar nilai sponsor yang diberikan kepada Persipura. Untuk nilai sponsor PTFI kepada Persipura di musim ini mencapai sekitar Rp 9 miliar.

“Jadi dukungan PTFI untuk Persipura bisa mencapai Rp 10 miliar. Rinciannya sponsor Rp 9 miliar untuk Liga 1 dan kejuaraan tingkat nasional selama satu musim. Dan, komitmen bonus Rp 1 miliar bila Persipura menjadi juara Liga 1,” kata EVP Human Resources PTFI Achmad Ardianto dikutip situs resmi Liga 1.

Sponsor utama Persipura ini berharap Persipura kembali meraih gelar juara. Seperti yang pernah dilakukan ketika merebut gelar ISL dan ISC.

“Kami ingin Persipura menjadi aset kebanggaan Papua dan mampu mengharumkan daerah ini di NKRI. Tujuan lainnya agar Persipura makin mendunia,” ujar Achmad Ardianto.