Persib Jamu Mitra Kukar, Panpel Beri Peringatan ke Bobotoh

Persib Bandung akan menjamu Mitra Kukar pada pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2018. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (08/04/18) malam.

Menjelang pertandingan, General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman menuturkan, pihaknya akan bertindak tegas kepada Bobotoh yang membawa barang terlarang seperti smoke bomb dan flare ke dalam Stadion GBLA.

Pemeriksaan ketat menurutnya akan diterapkan di pintu masuk stadion. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pengamanan internal untuk mencegah masuknya benda terlarang.

“Kita akan maksimalkan pengamanannya, seperti di pintu masuk kita akan maksimalkan pemeriksaan,” tegas Bram.

Sebelumnya, Panpel Persib mendapatkan sanksi denda sebesar Rp 100 juta, akibat oknum Bobotoh yang menyalakan flare dan melakukan lemaparan ke dalam lapangan saat Persib menjamu PS TIRA.

Bram menuturkan, sudah memiliki peta tribun yang sering terjadi pelanggaran, karena kejadian tersebut bukan yang pertama. Sehingga, pengamanan akan diperketat untuk mengantisipasi pelanggaran.

“Kejadiannya berulang-ulang dan tempatnya itu-itu saja, jadi kita akan bertindak tegas,” katanya.

Pada pertandingan pekan ketiga ini Bram menghimbau kepada Bobotoh yang akan menyaksikan langsung pertandingan Persib, untuk mematuhi peraturan dengan tidak membawa benda-benda terlarang ke stadion.

Karena, jika kembali terulang pelanggaran seperti sebelumnya, yang dirugikan kedepannya bukan hanya Persib saja, melainkan Bobotoh juga bisa terkena dampaknya.

“Kami menghimbau meminta kesadarannya, agar tidak membawa barang yang dilarang. Kita dukung Persib dengan sportif dan selalu menjaga ketertiban di dalam dan luar stadion,” ucap Bram.

loading...