Kekuatan Lawan Liga 3 Jadi Misteri, Persibo Minta Dukungan Suporter

Tim-tim peserta Liga 3 Regional Jawa Timur, khususnya yang tergabung di Grup C, memberikan penampilan yang tak terduga. Penampilan ketujuh klub yang tergabung di Grup C benar-benar sulit diprediksi. Persibo Bojonegoro bergabung bersama Persedikab Kediri, Persepon Ponorogo, Blitar Poetra, Persemag Magetan, Perspa Pacitan, dan Bumi Wali FC.

Berkaca terhadap sejarah, Persibo dan Persedikab harusnya menjadi tim yang diunggulkan. Namun, kenyataannya kedua klub tersebut malah berada di papan tengah klasemen. Jusru klub yang jarang terlihat yang bisa menunjukan permainan apiknya.

“Di klasemen sementara yang memuncaki adalah Persepon dengan empat poin serta posisi kedua ada Blitar Poetra dengan poin 3 dan di peringkat ketiga baru ada kita,” terang pelatih Persibo Bojonegoro, Jordi Kartiko, Jumat (6/4).

Menurut Jordi, seluruh tim di Grup C mempunyai peluang yang sama untuk menjuarai grup. Kendati, sekarang memuncaki klasemen sementara, belum tentu bisa bertahan sampai akhir kompetisi. Karena pertandingan masih terus berjalan.

“Kita juga belum bertemu seluruh klub di Grup C. Sehingga belum bisa menentukan dan menilai kekuatan masing-masing klub,” kata Jordi menjelaskan.

Dirinya menargetkan Laskar Angling Dharma bisa lolos dari fase grup, bahkan mampu menjuarai Liga 3 Regional Jawa Timur. Untuk mewujudkan target tersebut, tim sangat butuh dukungan dari suporter Persibo Bojonegoro.

“Salah satu bentuk suport yang nyata adalah langsung datang dan memberikan dukungan melalui chant-chant tanpa henti,” terangnya.

Dukungan suporter bisa menjadikan mental pemain lebih percaya diri. Sehingga dapat bermain lebih lepas. Karena, dukungan melalui chant-chant membangun itu bisa menularkan aura yang positif kepada para pemain.

“Tanpa pemain kedua belas (suporter), kami tidak ada apa apanya. Sehingga kami berharap para suporter selalu ada dan setia mendukung setiap kali laga,” tutup Jordi.