Blitar United Bawa Pelajaran Berharga Usai Kalah dari PSIM Yogyakarta

Kalah tipis dari tuan rumah PSIM Yogyakarta, menjadi modal berharga bagi tim promosi Blitar United menyongsong Liga 2 2018 mendatang.

Pada laga uji coba di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (6/4/2018), PSIM berhasil menang 1-0.

Hal tersebut diakui pelatih Blitar United, Suimin Diharja, yang mengaku anak asuhnya mendapat pelajaran berharga, terutama dapat merasakan atmosfer laga tandang untuk mengasah mental bertanding anak asuhnya.

“Ini masih mencari starting line up, makanya kita turun dua tim. Dua-duanya bisa menjalankan semua instruksi, tapi ya kita harus fokus di menit awal dan menit akhir. Tadi gol pertama di menit awal, konsentrasinya menurun,” ujar Suimin.

Meski demikian ia bersyukur anak asuhnya yang baru saja promosi ke Liga 2 musim lalu ini dapat merasakan atmosfer pertandingan Liga 2 yanh sesungguhnya kontra PSIM.

“Ini kan transisi dari Liga 3 ke Liga 2, kita syukur bisa melakukan uji coba dan merasakan atmosfer Liga 2,” kata Suimin.

“PSIM hari ini juga main bagus, terutama sayap sayapnya,” imbuhnya.

Seusai melakoni laga uji coba ini, Blitar United akan kembali ke Blitar untuk membenahi kekurangan yang menjadi catatan di laga uji coba ini sebelum mengagendakan laga uji coba di kandang.

“Mudah-mudahan waktu dua minggu ini perbaikan termasuk mengatasi bayangan pemain inti,” kata Suimin. (*)

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*