Tambun Naibaho Hattrick, PSS Sleman Libas Persibat Batang 3-1

PSS Sleman kembali sukses meraih kemenangan di laga uji coba usai berhasil mengatasi Persibat Batang 3-1 pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/4/2018).

Tiga gol kemenangan PSS Sleman di pertandingan ini diborong oleh Tambun Naibaho masing-masing pada menit 15, 60 dan 73.

Sementara gol balasan Persibat di cetak Busari pada menit ke-84.

Turun dengan komposisi pemain yang berbeda dibandingkan laga uji coba sebelumnya kontra Persiba Balikpapan, anak asuh Herry Kiswanto berinisiatif melakukan serangan sejak awal babak pertama.

Baru satu menit pertandingan berjalan, PSS Sleman hampir saja unggul cepat melalui pemain sayap Taufan Hidayat, sayang tembakannya masih melambung di atas gawang.

Pada menit ke-15, umpan terobosan Yericho berhasil diterima secara apik oleh Tambun Naibaho yang melakukan penetrasi ke area pertahanan Persibat dan sukses melesakkan bola ke gawang Tri Febri.

Meski tak banyak menciptakan peluang, namun Persibat mampu tampil dominan di lini tengah.

Pada menit ke-35, Rangga Muslim yang bergerak dari sisi kanan pertahanan PSS Sleman berhasil memasukkan bola usai menerima umpan silang dari Taufan Hidayat.

Namun wasit menganulir gol tersebut lantaran mantan pemain Persebaya tersebut dianggap dalam posisi offside terlebih dulu.

Keunggulan 1-0 PSS Sleman atas Persibat Batang bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Herkis melakukan rotasi dengan memasukkan Syamsul Chaeruddin, Irkham Mila, Ichsan dan juga Dave Mustaine.

Pergantian pemain tersebut terbukti efektif. Lini tengah PSS Sleman berbalik mendominasi penguasaan bola.

Hasilnya pada menit ke-60 berawal dari kombinasi apik Rangga Muslim dan Irkham berhasil dituntaskan oleh Tambun Naibaho yang melakukan penyelesaian akhir dengan tenang.

Pergerakan Rangga Muslim dari sisi sayap mampu membuat lini belakang Persibat kocar kacir.

Sayangnya meski banyak mendapatkan peluang emas tak satupun tendangannya berbuah gol.

Justru lagi-lagi Tambun Naibaho yang efektif memanfaatkan peluang berhasil memperlebar keunggulan sekaligus mencatatkan gol ketiganya dipertandingan ini usai bola chipnya berhasil membobol gawang Persibat.

Persibat yang banyak ditekan di babak kedua ini berhasil memperkecil kedudukan jelang akhir pertandingan melalui sepakan keras mantan kapten PSS Sleman musim lalu, Busari.

Keunggulan 3-1 untuk tuan rumah PSS Sleman bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga beruntun Elang Jawa di laga uji coba setelah sebelumnya meraih kemenangan atas Persigo Semeru FC dan Persiba Balikpapan.

liga88
loading...