Shohei Matsunaga Menemukan Kenyamanan Bermain Di Posisi Aslinya Di Persela

Shohei Matsunaga jadi aktor protagonis saat Persela Lamongan mengalahkan PSM Makassar dengan skor 3-2 dalam pekan ketiga Liga 1 di Stadion Andi Matttalatta, Makassar, Jumat (6/4/18). Pemain asal Jepang ini mencetak dua gol untuk klub berjuluk Laskar Joko Tingkir.

Tidak hanya cetak dua gol pada laga tersebut, Matsunaga bermain sebagai gelandang tengah yang inspiratif. Tak hanya membagi bola, dia juga kerap mencoba memutus serangan dengan kemampuan intersep, tekel, dan clearence yang dimilikinya.

Sepertinya pemain bernomor 18 ini kembali menemukan bentuk permainan kembali setelah musim lalu bermain buruk bersama Persib Bandung. Dimana ia hanya mencetak tiga gol dari 32 kali penampilan sepanjang Liga 1 musim lalu.

Salah satu alasannya adalah di Persib dirinya tidak bermain di posisi aslinya. Jika di klub terdahulu Persiba Balikpapan, Shohei bermain sebagai gelandang serang seperti yang ia mainkan saat di Persela. Di Maung Bandung lebih sering di mainkan pada posisi striker atau sayap. Akhirnya hal itu yang membuat dirinya tidak maksimal.

Beruntung Aji tahu potensi yang dimiliki Shohei dan ia kembali dipasang ke posisi semula. Dan penampilannya langsung dipuji oleh Aji mengingat ia juga tidak butuh lama untuk beradaptasi. Matsunaga sendiri memang menjadi pemain asing terakhir yang bergabung dengan Persela. Dia baru mendapat kontrak pada Selasa (6/3)

“Shohei memang bintangnya. Harus diakui, dia tampil luar biasa di pertandingan ini. Terutama dua gol yang ia lesakkan,” ujar Aji.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*