Resmi Gabung Persis, Eks Duo Persiba Pasang Target Tinggi

Dua mantan pemain Persiba Balikpapan, Absor Fauzi dan Iqbal Samad, resmi berseragam Persis Solo. Negosiasi manajemen Persis dengan keduanya sempat berjalan alot.

Bahkan kedua pemain berposisi bek itu hanya menyaksikan dari tribune saat Persis beruji coba dengan Blitar United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (4/4/2018).

Iqbal mengaku lega akhirnya menemui kata sepakat dengan manajemen dan mendatangani kontrak. Dirinya cukup senang bisa berkostum Persis dan mendapat kepercayaan dari pelatih Jafri Sastra untuk bergabung.

“Persis salah satu tim besar di Indonesia dan memiliki suporter fanatik. Tentu cukup senang akhirnya bisa bergabung dengan tim ini,” ungkap Iqbal.

Mantan bek PSM Makassar dan Bontang FC itu punya target tinggi bersama tim berjulukan Laskar Sambernyawa. Iqbal ingin membantu Persis mewujudkan ambisi lolos ke Liga 1, setelah tahun lalu terhenti di babak 8 besar.

“Target pribadi ingin promosi ke Liga 1. Setelah resmi bergabung, saya bisa fokus persiapan untuk kompetisi,” tegas bek berusia 3 tahun tersebut.

Hal senada diungkapkan Absor. Pemain berposisi sebagai stoper itu lega proses negosiasi telah rampung dan sepakat berkostum tim Kota Bengawan.

“Semoga bisa membantu Persis ke Liga 1 musim ini. Tim ini punya potensi besar untuk bermain di kasta tertinggi,” ucapnya.

Dengan kehadiran dua pemain itu, kini komposisi lini belakang Persis semakin ramai. Klub juara tujuh kali Liga Indonesia era Perserikatan itu sebelumnya sudah memiliki Soni Setiawan, Dedi Tri Maulana, Asyraq Gufron, Oky Derry Andriyan, dan Ikhwan Ciptady.

loading...