Pelatih Semen Padang Puji Adaptasi Ngurah Nanak

Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli, memuji adaptasi Ngurah Nanak yang merupakan pemain baru Semen Padang. Ngurah Nanak bergabung pada Senin (1/4/2018). Dia langsung melakukan debut saat tim Kabau Sirah, julukan Semen Padang, melakukan uji coba melawan Batang Anai FC, Rabu (4/4/2018) di Stadion H Agus Salim Padang.

“Dia mampu beradaptasi dengan baik bersama pemain lainnya meski baru bergabung. Hal itu bisa dilihat saat uji coba melawan Batang Anai,” ujar Syafrianto usai laga. Menurutnya, gaya bermain Ngurah Nanak sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Semen Padang.

“Dia memiliki ketenangan di lini belakang, mampu berkoordinasi dengan baik serta mampu menjadi leader di lini belakang. Selama ini pemain bertipikal seperti itu yang tidak kami miliki,” ujarnya. Dalam uji coba itu, Ngurah Nanak berduet dengan Syaiful Anwar di jantung pertahanan. Mereka mampu menghalau serangan lawan.

Selain memuji adaptasi Ngurah Nanak, Syafrianto juga memuji Afriansyah, Guntur Pranata dan Rachmat Afandi. Menurut Syafrianto, pengalaman yang dimiliki para pemain baru tersebut sangat membantu dalam proses adaptasi.

“Dari empat pemain baru kami, tiga di antaranya pernah bermain di Liga 1. Hanya Afriansyah yang dari Liga 2. Pengalaman yang dimilikinya sangat membantu dalam adaptasi dengan pemain lainnya yang sudah lama bergabung,” tuturnya.

Semen Padang menang dengan skor telak 5-0 dalam uji coba tersebut. Lima gol itu diciptakan oleh Rudi, Rachmat Afandi, Mardiono dan Elthon Maran (2 gol).

loading...