Liga 2 Mundur, PSS Memperbanyak Uji Coba

PSS Sleman memanfaatkan mundurnya jadwal kick-off Liga 2 2018. Sejatinya, pertarungan kompetisi kasta kedua itu berlangsung mulai 14 April, namun dipastikan menjadi 21 April 2018.

Manajer PSS, Sismantoro, menjelaskan perubahan jadwal itu bakal dimanfaatkan untuk memperbanyak uji coba. Ada tiga pertandingan yang bisa dijalani menuju kompetisi.

“Kalkulasi kami, nanti ada dua pertandingan kandang dan satu tandang. Jumlah itu sesuai dengan kebutuhan tim melihat mundurnya jadwal,” kata Sis, Jumat (4/6/2018).

Untuk laga kandang terdekat, tim berjulukan Super Elang Jawa itu akan menjamu Persibat Batang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (7/4/2018).

Pertandingan itu jadi kali kedua bagi PSS melawan tim selevel di kandang sendiri. Sedangkan untuk dua laga uji coba sisa lainnya, manajemen masih mencari klub yang akan dijadikan lawan. Belum lama ini, Semen Padang jadi satu di antara tim yang sudah menyatakan minat beruji coba dengan PSS.

“Untuk tandang kami belum bisa perkirakan apakah akan cari tim di wilayah barat atau timur. Semua masih dijajaki. Sementara uji coba terakhir kandang sekaligus untuk launching tim,” ungkapnya.

Pelatih PSS, Herry Kiswanto, menyebut tim asuhannya terus mengalami peningkatan signifikan. Dua kali uji coba di kandang lawan, yakni melawan tuan rumah Semeru FC Lumajang dan Persiba Balikpapan, diakhiri Achmad Hisyam Tolle dkk dengan kemenangan.

Meski, PSS sempat kesandung saat kalah dari juara Liga 2 musim lalu, Persebaya Surabaya, di kandang sendiri.

“Kami berharap rangkaian uji coba ini membawa hasil positif buat PSS. Kami ingin tim bisa bermain dengan berbagai formasi, karena target kami promosi ke Liga 1, sehingga dibutuhkan tim yang unggul,” kata pelatih yang akrab disapas Herkis itu.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*