Kalahkan Blitar United, Laskar Mataram Dianggap Miskin Kreativitas

Pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto belum merasa puas dengan hasil uji coba melawan Blitar United di Stadion Sultan Agung Bantul pada Jumat (6/4). Laskar Mataram memang mampu menang 1-0. Namun, Erwan menilai kreasi serangan dari tim asuhannya masih kurang maksimal.

“Kami menang dari segi hasil, tapi secara permainan belum puas. Banyak peluang tercipta tapi kurang kreatif,” kata Erwan Hendarwanto, kepada wartawan, Jumat (6/4) sore.

Selain itu, kombinasi dari pemain lama dan baru PSIM juga masih belum padu. Menurut Erwan, masih membutuhkan proses agar seluruh pemain bisa menyatu.

“Ini proses karena ada faktor belum padu antara pemain lama dengan pemain baru,” ucapnya.

Dalam laga uji coba tersebut, gol semata wayang Laskar Mataram diciptakan oleh Arifin lewat sundulan yang sempat mengenai pemain lawan pada menit 48.

Sementara itu, pelatih Blitar United Suimin Diharja mengatakan, tujuan dari uji coba ini adalah agar anak-anak asuhannya bisa beradaptasi dengan laga-laga di kasta kedua Liga Indonesia. Blitar United merupakan salah satu tim promosi di Liga 2 musim ini.

“Pertandingan ini banyak tekanan suporter, sehingga bisa menguji mental pemain. Kemarin kan banyak (pemain) yang main di kasta kedua,” ungkap Suimin.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*