Jamu Mitra Kukar, Persib Berambisi Masuk 10 Besar Klasemen Liga 1 2018

Hasil mengecewakan pada dua laga sebelumnya membuat Persib Bandung bertekad untuk meraih poin penuh dalam lanjutan Liga 1 2018, menjamu Mitra Kukar, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 8 April 2018.

Belum maksimalnya perolehan hasil yang diraih Persib, membuat posisi Maung Bandung saat ini berada di zona degradasi atau tepatnya di peringkat ke-16 klasemen sementara dengan nilai 1 dari 1 kali imbang dan 1 kali kalah.

Tentunya jika Persib bisa mengalahkan Mitra Kukar, maka posisi mereka akan naik ke peringkat 10 besar di klasemen sementara. Namun, jika kembali gagal maka posisi Persib masih kritis dan tentunya mereka harus berjuang lebih keras lagi.

Mitra Kukar yang akan menjadi lawan Persib juga berada di posisi yang sama, karena sebelumnya meraih kekalahan dikandangnya ketika ditaklukan Pusamania Borneo FC 0-1. Namu, posisi tim berjuluk Naga Mekes ini sedikit lebih baik dari Persib karena mereka berada pada peringkat ke-13 klasemen sementara juga dengan nilai 1 dari 1 kali imbang dan 1 kali kalah.

Tim Persib sendiri telah melakukan persiapan dan bahkan akan melakukan rotasi empat pemainnya karena berbagai faktor. Pada laga nanti, mereka dipastikan tidak akan diperkuat Febri Hariyadi dan Wildanysah karena mengalami deman dan cedera lutut.

Pelatih kepala Roberto Carlos Mario Gomez juga akan mengganti Tony Sucipto yang selama ini dimainkan sebagai fullback dan akan digantikan sementara posisinya oleh Ardi Idrus yang merupakan pemain rekrutan baru Persib.

Pertandingan nanti akan sangat krusial mengingat ini akan menjadi pertaruhan bagi Persib apakah mereka mampu bangkit dari keterpurukan, atau malah sebaliknya. Selain itu pada laga nanti juga akan menjadi debut perdana Gomez di Liga 1.

“Saya menggantikan coach Gomez yang berhalangan hadir (di konfrensi pers) karena sedikit terganggu kesehatannya. Beliau menitipkan pesan bahwa untuk pertandingan besok memang pertandingan yang sangat penting,” tutur Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Sabtu 7 April 2018.

Dia menambahkan melihat hasil dipertandingan pertama, kedua, dan di ketiga nanti pasti akan selalu ada peningkatan. Sebelumnya jajaran pelatih bersama jajarannya juga sudah melakukan evaluasi, mengingat di dua pertandingan sebelumnya masalah yang dihadapi adalah konsentrasi pemain.

“Kemarin kita kehilangan konsentrasi di sana untuk fokus, makanya di pertandingan ketiga nanti kita harus lebih fokus apalagi bermain di kandang sendiri, sehingga harus lebih maksimal dan semua pemain bertekad, insya Allah diberikan kemudahan mendapatkan tiga poin itu,” kata Herrie.

Disinggung mengenai taktik, Herrie mengatakan, pelatih sudah menyiapkan strategi yang dirasa pas saat menghadapi Mitra Kukar nanti. Dia juga mengingatkan kepada semua pemain yang akan tampil nanti untuk tetap fokus dan full kosentrasi selama pertandingan.

“Apapun bisa terjadi sebelum peluit akhir dbunyikan, kita lupakan hasil sebelumnya dan fokus untuk pertandingan selanjutnya. Kita fokus bermain, kosentrasi full, coach juga sudah berbicara banyak kepada pemain dan kita harus ambil poin disana, jadi semua pertandingan ini sangat penting,” ujar Herrie.

loading...