Persipura Jayapura Ingin Main Dengan Tempo Tinggi

Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler menginginkan tim besutannya bermain dengan tempo tinggi, termasuk saat menghadapi PS TIRA di Stadion Mandala, Sabtu (7/4) siang WIB.

Butler sengaja tidak memaksakan tiga pemain senior, Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, dan Ricardo Salampessy untuk menjalani latihan secara penuh. Sang pelatih menginginkan mereka dalam keadaan bugar saat bertanding.

“Kami harus jaga Boaz, Imanuel, dan Ricardo. [Mereka] Tidak bisa latihan penuh, tapi disiplin mereka sangat bagus. Harus dimengerti, saya mau main tempo tinggi, jadi harus berpikir menyiapkan mereka untuk pertandingan penting. Saya rasa kami harus kasih pemain waktu,” tutur Butler dikutip akun Instagram Galery Persipura.

“Saya rasa kami tim yang mulai dengan lambat. Tapi di pertandingan kemarin saya senang. Boaz saya rasa belum 100 persen. Saya pelatih yang berpengalaman, kami harus pelan-pelan naik ke grafik sebenarnya.”

Butler enggan memberikan penilaian terhadap PS TIRA, dan lebih fokus memperbaiki performa anak asuhnya. Menurut Butler, mereka harus bisa tampil disiplin agar bisa memetik kemenangan.

“Saya tidak mau fokus terbagi ke PS TIRA. Fokus saya ke tim saya, dan saya rasa kami harus membentuk tim yang selalu menang. Saya selalu optimis dan yakin,” tegas Butler.