Fokus Tantang Persib, Mitra Kukar Lupakan Borneo FC

Usai menelan kekalahan memalukan dari saudara mudanya, Borneo FC, dalam laga bertajuk Derby Mahakam, Mitra Kukar bersiap melakoni laga tandang berat menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/4) mendatang.

Tidak ingin kekalahan seperti di laga terakhir kembali terulang, kapten tim Mitra Kukar, Bayu Pradana mengimbau rekan-rekannya untuk segera melupakan kekalahan tersebut dan tentu saja wajib membenahi sejumlah pekerjaan rumahnya pada dua pekan pembuka.

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges, tidak menyebutkan secara gamblang jika salah satu evaluasi timnya adalah masalah penyelesaian akhir, khususnya para pemain depan. Namun, dari penjelasannya tersirat jika Mitra Kukar butuh ketajaman pemainnya untuk dapat mencetak gol.

Dan jika masalah penyelesaian akhir ini dapat lebih maksimal, tentunya Mitra Kukar dapat memanfaatkan celah lini belakang Persib yang tengah terluka. Ini tentu karena pada laga pekan kedua, Persib harus kebobolan tiga gol lawan Sriwijaya FC.

“Kami kini harus melupakan kekalahan dari Borneo FC dan mulai fokus pada Persib,” kata Bayu Pradana seperti dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Dikatakannya, baik Mitra Kukar maupun Persib saat ini sama-sama tengah berjuang untuk kembali merasakan kemenangan. Mantan pemain Persiba Balikpapan ini mengingatkan seluruh pemain bahwa perjalanan timnya masih panjang di kompetisi Liga 1 2018, karenanya Mitra Kukar wajib segera bangkit.

Kekalahan dari tetangga, Borneo FC disebutnya tak boleh meruntuhkan semangat dan motivasi skuat yang berkandang di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

“Kami optimistis mampu kembali bangkit. Perjalanan masih sangat panjang,” tegas Bayu Pradana.

Saat ini, Mitra Kukar ada di peringkat 11 klasemen sementara dengan catatan satu poin. Poin itu didapat kala menahan imbang Arema FC di laga tandang. Untuk itu, catatan yang sama ingin diulangi Naga Mekes di markas Persib.