Suporter Persija siap bawa kasus Teza Sumendra ke jalur hukum

Nama Teza Sumendra tampaknya masih terus mengusik suporter Persija Jakarta. Setelah melayangkan kritik pada suporter Macan Kemayoran, kini dari pihak suporter melalui Sekretaris Umum The Jakmania angkat bicara.

“Belum ada tindakan dari The Jakmania pada Teza. Hingga kini Teza juga belum ada permintaan maaf atau klarifikasi,” ujar Diky Soemarno, Sekretaris Umum The Jakmania, saat dihubungi Kapanlagi.com, Selasa (3/5).

Tindakan Teza yang dinilai kurang bijaksana dirasa cukup menyinggung para suporter Persija. Keluarga besar The Jakmania pun masih berupaya untuk menempuh jalur damai apabila ada itikad baik dari sang penyanyi genre R&B tersebut.

“Tidak ada kasus personal antar anggota karena The Jakmania adalah organisasi. Untuk langkah selanjutnya kita masih belum putuskan. Mungkin setelah malam ini baru bisa diputuskan apa yang akan pengurus Jakmania lakukan,” cetusnya.

“Karena sebetulnya banyak kasus serupa yang terjadi, tapi mereka melakukan klarifikasi dan minta maaf via social media. Dan sepertinya sampai saat ini Teza belum melakukan hal itu.. Lihat aja apakah ada itikad baik dari Teza untuk menyelesaikan atau memang dia menganggap enteng persoalan seperti ini?” imbuh Diky.

Lebih lanjut, tidak menutup kemungkinan apabila tak ada itikad baik dari Teza terkait kasus tersebut, The Jakmania siap membawa hal ini ke jalur hukum. Menurut penuturan Diky, apa yang dilakukan oleh Teza bisa dikategorikan sebagai ujaran kebencian.

“Jalur hukum mungkin aja, karena yang dilakukan bisa dikategorikan hate speech melalui UU ITE. Karena yang terlihat di Instastory-nya bukan Jakmania yang sedang buang sampah sembarangan atau Jakmania yang sedang membuat macet jalanan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Teza Sumendra menjadi sorotan suporter The Jakmania setelah ia sempat melayangkan kritik pada suporter Persija itu lewat akun sosial media pribadinya. Saat itu, penyanyi jebolan Indonesian Idol tersebut mengkritik The Jak lewat instastory-nya karena dinilai menyebabkan macet dan banyaknya sampah pada saat pertandingan Persija Jakarta melawan Arema FC pada akhir pekan kemarin.(kl/dzi)

loading...