Michael Essien Bertahan di Bandung

Manajemen Persib Bandung hingga kini masih terus memikirkan langkah terbaik untuk eks pemain Chelsea, Michael Essien. Essien terpaksa ditepikan dari skuat Persib musim ini demi keinginan pelatih kepala, Mario Gomez, mendatangkan striker asing.

Selepas dilepas dari tim Persib musim 2018, Michael Essien saat ini dikabarkan masih berada di Bandung.

“Michael Essien saat ini masih ada di Bandung karena memang dia masih terikat kontrak bersama Persib. Hanya, dia tidak terlibat langsung ke tim karena pelatih Mario Gomez ingin mendatangkan striker asing, sementara kuota pemain asing sesuai aturan 3+1,” jelas Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola klub Persib, Kuswara S. Taryono, di Bandung, Senin (2/4/2018).

Hak dan kewajiban antara manajemen Persib dan Michael Essien masih tetap berjalan karena memang masih terikat kontrak. “Kami masih mencari solusi yang terbaik untuk Essien dan itu masih kami bahas di jajaran Direksi PT PBB,” lanjut Kuswara.

Namun, Kuswara belum bisa menyebutkan solusi apa saja buat eks pemain Real Madrid itu selama masih terikat kontrak.

“Seperti yang saya katakan tadi, kami dari jajaran Direksi PT masih mencari solusi yang terbaik buat Essien, bisa saja jadi Duta Persib atau apa. Semua masih kami diskusikan,” imbuh Kuswara.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada launching tim Persib musim 2018, 17 Maret 2018, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, nama Essien tidak muncul.

Manajemen Persib justru memperkenalkan striker asing asal Argentina, Jonathan Bauman. Sebagai dampak kehadiran Bauman itu, manajemen tim Maung Bandung mau tidak mau harus melepas Essien sesuai rekomendasi pelatih Mario Gomez.