Marko Simic Pemain Terbaik Pekan Kedua Liga 1

Tim Technical Study Group (TSG) menobatkan striker Persija Jakarta, Marko Simic sebagai pemain terbaik pada pekan kedua Liga 1 2018.

Penampilan Marko Simic saat melakoni laga kontra Arema FC dengan menyumbang dua gol menjadi penilaian TSG.

Saat itu, Persija Jakarta menang 3-1 atas Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3/2018) malam.

“Penampilan (Marko) Simic luar biasa. Pada laga Persija kontra Arema FC, Simic sanggup menunjukkan kelasnya sebagai bomber papan atas. Bukan hanya lesakan golnya yang mampu mengantarkan kemenangan tim, namun dia juga andil besar dalam karakter dan permainan tim pada pertandingan tersebut,” kata Sudirman, anggota TSG.

Selain itu, gol kedua Marko Simic ke gawang Arema FC juga berada di urutan kedua pada penilaian gol terbaik pekan ke-2 Liga 1 2018.

Gol tersebut hanya kalah dari gol yang diukir Esteban Vizcarra (akhirnya dinobatkan sebagai best gol – red) saat Laskar Wong Kito menang 3-1 atas Persib Bandung, Minggu (1/4/2018) malam.

“Soal proses gol, tingkat kesulitan, insting, waktu yang tepat, intuisi posisi gawang, apa yang dilakukan (Esteban) Vizcarra sangat sulit. Butuh ketenangan dan jam terbang lebih tinggi. Pertimbangan itu yang membuat gol Vizcarra layak dinobatkan sebagai best goal pekan ke-2,” tambah Sudirman.

Sementara itu, selain menobatkan Marko Simic sebagai pemain terbaik pada pekan kedua, tim TSG juga memilih bek Bhayangkara FC, Nur Hidayat sebagai pemain muda terbaik pada pekan yang sama.

Saat menghadapi PSMS Medan, Nur Hidayat mampu menjadi bek yang tangguh dan sulit dilewati deretan bomber Ayam Kinantan.

Dengan raihan tersebut, prestasi Marko Simic terus bertambah.

Usai dinobatkan sebagai pemain terbaik sekaligus top skorer pada Piala Presiden 2018 lalu, striker Persija Jakarta itu juga terpilih sebagai pemain terbaik pada pekan ke-2 Liga 1 2018.

Penghargaan pekan ke-2 Liga 1 2018:

Pemain terbaik : Marko Simic (Persija Jakarta)
Gol terbaik : Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC)
Pemain muda terbaik: Nur Hidayat (Bhayangkara FC) (*)