Lakoni Jadwal Padat, Persija Pakai Terapi ‘Mandi Es’ Buat Pemain Agar Pulih Cepat

Persija Jakarta akan melakoni laga padat di bulan April ini. Terhitung ada enam pertandingan yang akan dilakoni para penggawa Macan Kemayoran diantaranya empat laga di Gojek Liga 1 dan dua pertandingan penyisihan grup H Piala AFC 2018.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengatakan, menyiasati jadwal padat tersebut ia telah memprogramkan agar para pemainnya tidak mengalami cedera.

“Recovery pun harus kami susun dengan baik, harus bisa benar-benar melihat pemain mana yang fit untuk bertanding sehingga sang pemain siap untuk membantu tim meraih kemenangan,” ujar Stefano Cugurra setelah sesi latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Senin (2/4/2018) sore.

Waktu dekat ini, Ismed Sofyan dkk. akan melakoni laga tandang menghadapi PSMS Medan di Stadion Teladan pada Jumat (6//4/2018).

Tiga hari setelahnya, Persija giliran menjamu Johor Darul Takzim FC dalam matchday kelima Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (10/4/2018),

Prihal jadwal pada tersebut Dokter Tim Persija, Donny Kurniawan juga siap membantu Teco untuk mempersiapkan timnya saat menjalani jadwal padat.

Dua metode sudah ia siapkan terutama dalam waktu recovery agar pemain Persija tampil prima.

“Ice bath solusi terdepan untuk mengantisipasi agar pemain pulih lebih cepat. Biasanya metode ini saya lakukan setelah satu hari pertandingan dan saat selepas anak-anak menjalani taktik. Selanjutnya jaga pola makan dan istirahat cukup,” ujarnya.

Lalu jadwal padat mereka berlanjut menghadapi PSIS Semarang pada 20 April 2018 atau empat hari sebelum menjalani laga terakhir Grup H Piala AFC 2018 dengan bertandang ke markas Tampines Rovers di Singapura. Sebagai penutup di bulan April, laga sarat emosi kontra Persib Bandung akan tersaji pada 28 April 2018.