Guy Junior Dianggap Setara dengan Ibrahimovic, Dalam Hal Apa?

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menganggap striker asing Guy Junior setara dengan mantan bintang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic. Tentunya itu mengejutkan pasalnya Guy belum mencetak gol dalam dua laga awal di Liga 1 2018.

Eks striker Bhayangkara FC itu sebelumnya digadang-gadang bakal menjadi mesin gol PSM menggantikan peran Ferdinand Sinaga yang sempat hengkang ke Kelantan FA. Ferdinand sendiri akhirnya kembali. Namun, Guy belum menunjukkan ketajamannya.

Hanya saja, Robert Alberts masih membela Guy dan bahkan menyebutnya setara dengan Ibrahimovic. Menurutnya, masih mandulnya Guy adalah hal yang biasa terjadi. Hampir setiap tim menurutnya mengalami kondisi striker yang menjadi andalan belum menciptakan gol.

Hal itu yang membuat Robert Alberts berpendapat bahwa apa yang dialami Guy menyamai Ibrahimovic ketika awal bergabung bersama Manchester United. Saat ini Ibra berkostum LA Galaxy.

“Saya kira inormal-normal saja Guy belum mencetak gol dalam dua laga awal. Pada pertandingan selanjutnya dia akan mencetak gol. Saat Ibrahimovic bergabung dengan Man United, dia belum mencetak gol pada 5 sampai 6 pertandingan awal. Namun, ketika dia pindah ke LA Galaxy langsung mencetak gol dalam dua pertandingan. Itu normal di sepak bola,” ungkap Robert Alberts di Makassar, Selasa (3/4).

Saat PSM menjamu PSIS Semarang pada pekan pertama, Guy bermain selama 90 menit. Dia melakukan sejumlah tembakan tepat, namun gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Ketika PSM tandang ke markas Perseru Serui, Guy juga dipasang 90 menit. Namun, tandem Ferdinand Sinaga itu juga gagal mencetak gol.

“Kalau ada kesempatan mencetak gol, dia pasti melakukannya. Saya percaya, karena dia pemain bagus. Dalam pertandingan selanjutnya, saya percaya Guy akan mencetak gol,” harap Robert Alberts.

Hingga pekan kedua, baru ada dua pemain PSM yang mencatatkan namanya sebagai penyumbang gol. Mereka adalah Wiljan Pluim dan Rizky Pellu. Gol kemenangan ke gawang Perseru dianggap bunuh diri lawan.

loading...